Connect with us

Sulselbar

TP Beri Kultum di Hari Pertama Ramadan

-

KULTUM -- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dihari pertama puasa memberikan kulkum kepada para pegawai di Masjid Binalipu Pemkot Parepare, Selasa (13/4).

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memberikan kultum pada hari pertama puasa ramadhan usai salat dhuhur berjamaah di Masjid Binalipu Pemkot Parepare, Selasa (13/4).
Dalam nasihat agamanya, Taufan meminta kepada jajarannya, agar program kultum wajib dilaksankan selama bulan ramdahan. Mengingat, kebaikan sekecil seperti saling mengingatkan adalah kebaikan yang bakal dibalas pahala melimpah oleh Allah SWT.
“Marilah kita senantiasa memiliki nilai-nilai keikhlasan membangun Kota Parepare. Karena sama saja kita membangun kesejahteraan masyakarakat. Di bulan ramadhan ini, marilah kita juga istiqamah sebagai abdi masyarakat, berkomitmen mengumpulkan pahala sebesar-sebasarnya sebagai modal dunia dan akhirat kita,” ujar Taufan.
Tak hanya itu, Taufan bersyukur Kota Parepare kini memasuki zona hijau di bulan Ramadhan. Sehingga pelaksanaan aktivitas, ibadah dan perekonomian masyarakat mulai berjalan tapi tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Protokol yang dimaksud adalah 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.
“Sehingga kita harus mencermati situasi dan keadaan saat ini. Jaga diri kita dan jaga orang lain. Paling terpenting terus terapkan 4 M. Itulah tata cara yang harus kita terapkan di masyarakat. Kita semua harus bergerak jaga kondisi ini. Jangan sampai kita lepas dari protokol kesehatan,” jelas Wali Kota Parepare dua periode ini.
Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini menekankan, agar seluruh pihak tidak lengah dengan status zona hijau. Zona hijau ini harus terus dipertahankan dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.
Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Mengingat, Taufan Pawe mencanangkan tahun ini sebagai tahun pemulihan ekonomi. Apalagi pertumbuhan ekonomi Parepare saat ini lebih baik dari Sulsel bahkan nasional.
“Jangan pernah takut untuk vasksin. Vaksin ini seperti kita pakai masker untuk melindugi dari virus yang masuk dari panca indera kita. Sesungguhnya vaksin itu adalah masker dalam tubuh kita. Dia seperti tentara yang siap menjaga dan melawan jika virus masuk ke tubuh kita,” pungkas. (mup/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini