Connect with us

Kriminal

186 Pejabat Polda Sulsel Dirotasi

-

MAKASSAR, BKM — Mutasi jabatan di lingkup Polda Sulsel kembali bergulir. Sebanyak 186 perwira bergilir berdasarkan dari dua surat telegram masing-masing, dua surat telegram rahasia tersebut sebanyak 103 pejabat dan 83 perwira.
Surat telegram rahasia 103 pejabat itu teregistrasi dengan No: STR/206/IV/KEP/2021 sementara registrasi surat telegram untuk 83 perwira terigestrasi dengan No : STR/207/IV/2021.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, membenarkan mutasi jabatan di lingkup Polda tersebut. Kata Zulpan, mutasi merupakan penyegaran di organisasi kepolisian.
”Mutasi merupakan penyegaran ditubuh Polri dan siapa saja dimutasi mereka selalu siap dengan penempatannya,” kata E Zulpan, Kamis (15/4).
Dalam surat telegram yang dikeluarkan pada tanggal 13 April tersebut, sebanyak 7 dari 83 perwira di lingkup Polrestabes Makassar berpindah. Mereka adalah Kompol Arifuddin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tamalate kini menjabat Kapolsek Ujung Tanah.
Posisinya digantikan Kompol Ahmad Yulias yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mariso. Jabatan Kapolsek Mariso di tempati AKP Anita ST yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Reskrim Polres Pangkep.
Kemudian Kapolsek Bontoala, Kompol Andriyani Lilikai, menduduki jabatan Kapolsek Makassar menggantikan Kompol Kodrat Muh. Hartanto yang kini dalam jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Pratama Bidang Binkar RO SDM Polda Sulsel.
Selanjutnya, Kompol Edy Supriyadi Idrus yang sebelumnya menjabat Kasubag Humas Polrestabes Makassar dalam jabatan barunya menjabat Kapolsek Manggala yang sebelumnya dijabat Kompol Saiful Alam yang kini beroindah dalam jabatan barunya sebagai Kanit IV Subdit Ditkrimsus Polda Sulsel.
Kemudian Kompol Samsir Syamsuddin yang sebelumnya menjabat Kasiaga I Bagdalops Roops Polda Sulsel kini menjabat Kapolsek Rappocini yang sebelumnya dijabat Kompol Ashari yang berpindah jabatan sebagai Kasibnlat Subditbinsatpam/Polsul Ditbinmas Polda Sulsel.
AKP Muhammadi Mustari yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Luwu dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Tamalanrea yang sebelumnya dijabat Kompol Muhammad Aris yang kini menjabat Gadik Muda 4 SON Batua.
Kabag OPS Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Danu dalam jabatan barunya sebagai Kasubditgakkum Fit Polair Polda Sulsel selanjutnya Kompol Nugraha Pamungkas menahkodai Kabag OPS Pokrestabes Makassar setelah beroindah selaku Wakapolres Pelabuhan Makassar
Demikian pula Kabag Sumda Polrestabes Makassar AKBP Bambang Sugiarto yang memasuki pensiuanan turut dalam mutasi, selanjutnya Kompol Bagas Sancoyonin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ujung Pandang dalam jabatan barunya sebagai Sespripim Polda Sulsel. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini