Connect with us

Kriminal

Melahirkan, Tersangka Pencurian Gadget Dialihkan

Masyarakat Diimbau Waspada Saat Berbelanja

-

RILIS PENCURIAN -- Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam Kasim melakukan rilis kasus pencurian. Kapolres mengimbau nasyarakat agar waspada saat berbelanja di bulan Ramadan.

MAKASSAR, BKM — Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim memimpin press release pengungkapan kasus pencurian gawai atau handphone (HP) oleh Unit Reskrim Polsek Wajo di Mapolsek Wajo.

”Pencurian ponsel (HP) ini terjadi di Makassar Mal dan terekam CCTV. Pelaku ada tiga orang. Di antaranya dua sudah ditangkap dan satu DPO,” ungkap Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam Kasim.

Kapolres menjelaskan, kronologisnya pada saat itu korban sedang berbelanja di Pasar Sentral. Kemudian korban didatangi tiga orang pelaku masuk ke toko dan berpura-pura sebagai pembeli. Pada saat itu, para pelaku menjalankan aksinya dengan berbagi tugas,” terang AKBP Kadarislam
.

Diketahui, salah satu pelaku berinisial H saat ditangkap dan ditahan dalam keadaan hamil. Dan pada 29 Maret 2021, tersangka dilarikan ke RS Bhayangkara dikarenakan hendak melahirkan.
”Atas pertimbangan kesehatan dan kondisi bayi masih di inkubator dan adanya surat permohonan dari suami tersangka H, status penahanan rutan menjadi penahanan kota,” jelas Kadarislam.

Pengalihan status penahanan tersangka tersebut, sebagai wujud Polri Presisi. ”Kemudian dengan adanya kejadian ini, kami mengimbau masyarakat agar selalul berhati-hati saat berbelanja di pasar/mall. Apalagi, kita memasuki bulan Ramadan, biasanya mall-mall ramai,” tambah Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini