Connect with us

Gojentakmapan

Tidak Kembalikan Dana Rp200 Juta Lebih

Mantan Bendahara Datang Kantor Sembunyi-sembunyi

-

JENEPONTO, BKM — Mantan Bendahara Dinas Pemberdayaan Perempuan (DPP) Kabupaten Jeneponto, Husain Lewa (HL), hingga kini belum juga mengembalikan dana yang diambilnya sebesar Rp200 juta lebih. Dana tersebut termasuk uang kegiatan kantor termasuk uang koran untuk tahun anggaran 2020.
Kepala DPP Kabupaten Jeneponto, Farida Kr Bau saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan M Basir Bontosunggu, Kamis (15/4), mengemukakan, HL sepertinya tidak punya niat baik untuk mengembalikan dana yang telah diambilnya.
”Selain tidak mau membayar uang yang diambilnya, juga HL datang ke kantor secara sembunyi-sembunyi. HL datang ke kantor untuk melakukan ceklok kehadiran saat pagi buta sebelum pegawai lain datang. Demikian pula saat pulang kantor, HL datang melakukan ceklok kepulangan saat pegawai lain sudah pulangt. Sehingga Tunjangan Pendapatan Penghasilannya diterima utuh,” kata Farida.
Farida mengakui, dirinya sudah melaporkan masalah ini kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto, HM Syafruddin Nurdin sebagai pembina kepegawaian. ”Meski pun baru secara lisan, tapi tunggu saya akan menyurat secara resmi. Karena HL yang berbuat kita semua dibuat repot. Termasuk rongrongan dari wartawan,” jelas Farida Kr Bau.
Sementara PPTK Dis PP, Nambung, mengatakan, uang yang diambil HL sebanyak Rp200 juta lebih. Dan sampai sekarang (April 2021, red) belum dikembalikan, dan tidak pernah lagi masuk kantor sejak Desember 2020 lalu.
Namun kata Nambung, isteri HL sudah pernah datang keantor dan berjanji akan melunasi semua uang yang diambil suaminya. Tapi nanti dibulan Februari 2021. ”Namun hingga memasuki bulan April 2021 ini, jangankan datang mengembalikan dana yang diambilnya, batang hidungnya pun tidak pernah kelihatan. Seperti hilang lenyap ditelan bumi,” jelas Nambung. (krk/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini