Connect with us

Berita

Lagi, Masjid Ar Rahman Kirim Bantuan Bencana ke Flores

-

Pembina Masjid Ar Rahman, Bahtiar menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan korban bencana ke Flores Timur di halaman Masjid Ar Rahman tadi.

PATTALASSANG, GOWA– Masjid Ar Rahman yang terletak di Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa terus melakukan kerja kerja kemanusian di dalam membantu para korban bencana.

Setelah membantu para korban bencana di Jeneponto, Luwu Utara dan Mamuju Sulawesi Barat melalui bantuan sembako, beberapa waktu lalu, kini Masjid Ar Rahman bekerjasama dengan Komunitas Jumat Berkah Jumat Berbagi Masjid Ar Rahman kembali menyalurkan bantuan ke lokasi bencana banjir bandang di Pulau Adonara, Kecamatan Waiwerang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (18/4).

Bantuan yang rencananya dibawa melalui angkutan kapal Pelni ini berupa pakaian anak anak, orang tua serta alat salat berupa mukenah,sajadah dan selimut.

Bantuan dari warga perumahan, dan dari sejumlah donasi di luar Kabupaten Gowa ini diserahkan secara simbolik oleh Pembina Yayasan Masjid Ar Rahman yang juga Ketua RW Perumahan Bumi Zarindah, Bahtiar ke Tim Penanganan Bencana Masjid Ar Rahman yang juga Koordinator Bidang Dakwah Masjid Ar Rahman, Ustad Ahmad Danawir untuk selanjutnya dibawa ke Posko Penanganan Bencana Flores Timur di Jalan Andi Tonro.

Pembina Masjid Ar Rahman, Bahtiar mengatakan, pihaknya terus mendukung kerja kerja ibadah dan amal yang dilakukan pengurus DKM Masjid Ar Rahman.”Saya selaku pembina yayasan sangat bersyukur adanya kegiatan kegiatan kemanusiaan seperti ini. Kegiatan ini harus terus dilanjutkan oleh pengurus masjid. Termasuk harus mendapat bantuan dari pengurus lainnya,”ujar Bahtiar.

Selain itu, Bahtiar juga menambahkan, selaku pemerintah mulai dari tingkat Kecamatan Pattalassang, Desa Sunggumanai Dusun Japing, ketua RW dan RT pasti mendukung kerja kerja kemanusiaan yang dilakukan warga dan pengurus masjid.

Sementara itu, Tim Penanganan Bencana Masjid Ar Rahman, Ustad Ahmad Danawir juga menambahkan, bahwa kerja kerja kemanusiaan ini akan terus dilakukan termasuk akan memperlebar informasi ke luar perumahan agar bantuan dan donasi yang akan dikumpulkan bisa lebih banyak lagi.”Mudah mudahan bantuan ini bisa digunakan sebaik baiknya oleh para korban bencana. Apalagi di bulan ramadan ini warga muslim pasti membutuhkan perlengkapan salat. Terima kasih kerja kerja ikhlas kita bersana,”harapnya.(war)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini