Connect with us

Kriminal

IRT Diduga Terlibat Tadah Pencurian Sepeda

-

PENADAH -- Terduga penadah dan pelaku pencurian diamankan di Polsek Mamajang.

MAKASSAR, BKM — Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Chaerani (50), warga Jalan Andi Tonro dan pria bernama Arafah (32), warga Jalan Nuri Baru Manunggal 22,  diringkus di rumahnya masing-masing, Jumat (16/4).
Keduanya diringkus karena diduga terlibat pencurian dan penadah kasus pencurian sepeda di Jalan Griya Harapan Bajiminasa 2. Keduanya diringkus karena pada Kamis (14/4), membeli satu unit sepeda lipat merek Pacifik dan satu buah kipas angin merek Maspion warna silver.
Keduanya membeli sepeda dan kipas angin dari seorang pelaku pencurian tersebut bernama Alvian Maulana. Tersangka diringkus anggota Polsek Mamajang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mamajang AKP Syamsuddin Hehanusa didampingi Panit 2 Reskrim Poksek Mamajang Iptu Gunawan.

Dengan dasar laporan Pengaduan No: LP/96/IV/2021/Polrestabes Makassar/Sek Mamajang/tanggal 14 April 2021. Kanit Reskrim Polsek Mamajang AKP Syamsuddin Hehanusa mengemukakan, korban mengetahui saat itu sedang beristirahat atau tertidur dan ketiga korban persiapan salat subuh keluar dari rumah korban melihat barang- barang di teras rumah sudah berantakan.
Kemudian korban mengecek di sekitar halaman. Akan tetapi beberapa barang milik korban sudah hilang, seperti satu unit sepeda Pacifik warna hitam, satu buah kipas angin merek Maspion warna silver, dan satu buah speaker warna hijau.
Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp4.500.000 dan korban merasa keberatan lalu melaporkannya ke pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini