Connect with us

Gojentakmapan

Pemkab Gowa-PSF Kembali Fasilitasi Guru Beasiswa Kompetensi

-

AUDIENS -- Sekkab Gowa, Kamsina saat menerima audiens pihak Putera Sampoerna Foundation Juliana.

GOWA, BKM — Seluruh guru yang berada dalam naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai guru TK PAUD, SD, dan SMP akan mendapatkan beasiswa pelatihan kompetensi. Beasiswa ini dikeluarkan Pemkab Gowa dengan menggandeng Putera Sampoerna Foundation (PSF) sebagai upaya peningkatan kompetensi para guru jelang sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pemerintah pada Juli 2021 mendatang.

Rencananya, sekolah tatap muka ini akan dilakukan pertama kali dimasa pandemi Covid-19 yang telah mewabah sejak Maret 2020 lalu.
Bekerjasama Pemkab Gowa akan memberikan beasiswa pelatihan kompetensi kepada seluruh guru sekolah yang ada di Kabupaten Gowa.

Head of Development and Program PSF, Juliana, mengatakan, guru-guru yang akan diikutkan dalam pelatihan ini yaitu guru yang berada di sekolah naungan Pemkab Gowa, yaitu guru PAUD, SD dan SMP.

”Beasiswa pelatihan guru ini merupakan inisiasi kerjasama antar Pemkab Gowa dengan Putera Sampoerna Foundation,” ujarnya saat audiens dengan Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Kamsina, Jumat (16/4), di ruang kerja Sekda Gowa.

Kegiatan pelatihan guru ini kata Juliana untuk meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi covid 19 dan untuk mempersiapkan guru-guru jelang pembukaan sekolah tatap muka.

”Jadi nanti ada pendampingan khusus dari Putera Sampoerna Foundation bersama Dinas Pendidikan dan monitoring akan berada di Dinas Pendidikan. Dengan demikian, sistem pelatihannya itu akan berlangsung secara masif dan juga terstruktur,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Sekkab Gowa, Kamsina, menyambut baik adanya pelatihan ini. Olehnya itu, dirinya berharap agar pelatihan ini bisa di ikuti oleh guru-guru yang ada di Kabupaten Gowa.

”Jadi tugas kita ini mengontrol. Guru-guru kita buatkan daftarnya, terus kita lihat siapa saja guru yang ikut sampai akhir dan yang tidak mengikuti sampai akhir. Kalau ada yang tidak ikut kita kasi sanksi,” tandas Kamsina.

Terkait jadwal pelaksanaan pelatihan ini, Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Salam, mengatakan masih menunggu petunjuk dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Namun menurutnya saat ini Putera Sampoerna Foundation bersama pihaknya sudah siap. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini