Connect with us

Gojentakmapan

Lagi, Rumah Ballo di Lonjoboko Diobok-Obok Petugas

-

PENGGREBEKAN -- Suasana penggerebekan rumah ballo milik SF di Dusun Galesong, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — Tidak tanggung-tanggung, AKP Kasmawati kembali menggebrak pintu rumah pembuat minuman keras tradisional bernama ballo atau tuak. Kali ini, Polwan gesit ini menggerebek rumah ballo di wilayah Dusun Galesong, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Minggu pagi (18/4) sekitar pukul 09.00 Wita.
Aksi penggerebekan rumah miras ini dilakukan AKP Kasmawati yang merupakan Kapolsek Parangloe didampingi sejumlah personel kepolisian. Dalam operasi penyakit masyarakat di tengah Ramadan 1442 Hijriah ini, AKP Kasmawati bersama personelnya mengamankan sebanyak 1.000-an liter lebih minuman ballo yang sudah dikemas pembuatnya dalam karung plastik.
Rencananya, ballo-ballo beraroma menyengat ini akan dipasarkan ke sejumlah kabupaten atau daerah lainnya di luar Gowa.1.000 lebih ballo tersebut, dikemas dalam 10 karung. Pemilik rumah sekaligus pembuatnya bernama SF (43) pun diamankan untuk diproses hukum.
”Adanya aktivitas usaha pembuatan dan penjualan ballo ini kami terima dari informasi masyarakat. Berdasar pengakuan SF, dia sudah tiga bulan memperjualbelikan ballo tersebut itu pengakuannya. Miras ini dijual ke Makassar dan Maros dengan menggunakan kendaraan roda empat,” beber Kapolsek Parangloe, AKP Kasmawati, di sela penggerebekan di Galesong.
Penggerebekan seribuan liter ballo ini merupakan kali kedua yang dilakukan AKP Kasmawati selama bertugas di Parangloe kurang lebih satu tahun empat bulan berjalan ini. Pertama, jajarannya menyita 1.000 liter ballo yang hendak dipasarkan ke kabupaten lain pada Maret lalu.” Kita tahu bersama bahwa minuman keras adalah sumber segala tindak kriminal. Karena itu, kami imbau kepada masyarakat agar tidak memproduksi dan memperjualbelikan minuman ballo dan semacamnya agar wilayah kita tetap kondusif,  jauh dari gangguan kamtibmas,” ucap AKP Kasmawati. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini