Connect with us

Gojentakmapan

Warga Balandagang Menderita Gizi Buruk

-

GIZI BURUK -- Kondisi tubuh Gassing, warga Balandagang, Kabupaten Jeneponto yang mengalami gizi buruk yang berat tubuhnya tidak sebanding dengan usianya yang sudah mencapai 18 tahun.

JENEPONTO, BKM — Gassing (18), warga Balandagang yang menderita atau mengalami gizi buruk, kini mulai mendapat perhatian. Pihak pemerintah daerah dan sejumlah organisasi telah berkunjung ke kediamannya untuk memberikan bantuan dan melihat langsung kondisi yang dialami anak kedua dari enam bersaudara itu, buah hati dari pasangan Ani dengan Sila.
Kondisi penderita gizi buruk Gassing sangat memprihatinkan. Badannya kurus kering hanya dibungkus kulit, dan tulang-tulangnya menonjol keluar. Termasuk jari tangan dan kaki membesar bagian ujungnya.
Keluarga penderita gizi buruk tinggal di sebuah rumah dalam kebun yang tidak jauh dari kantor Kelurahan Tonrokassi Timur. Tepatnya di Kampung Balandangan, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.
Saat dikonfirmasi, Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, mengatakan, pemerintah daerah akan menangani kondisi yang dialami Gassing dengan saksama hingga tuntas.
”Kami sangat sesalkan lambatnya informasi dan penanganan dari pak lurah atas adanya penderita gizi buruk di wilayahnya. Namun demikian, saya sudah perintahkan Kadis Sosial dan Kadis Kesehatan untuk membantu meringankan beban keluarga penderita gizi buruk. Semoga cepat teratasi dan semoga cepat sehat,” harap Iksan Iskandar saat ditemui di Rujab Bupati, Jalan Malajong Dg Liwang Bontosunggu, pada hari Minggu (18/4).
Kepala Bagian Humas Pemkab Jeneponto , Mustaufiq, mengatakan, sesuai perintah bupati, langkah cepat telah dilakukan dan kepala Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Jeneponto telah melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan berupa susu, vitamin dan lainnya. Termasuk pemberian kartu KIS,” jelas Mustaufiq. (krk/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini