Connect with us

Metro

Kehadiran Peserta UTBK SBMPTN di Unhas Capai 95 Persen

-

MAKASSAR, BKM — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang I tahun 2021 telah berakhir, Minggu (18/4). Sesi kedua ditutup pada pukul 17.30 Wita.

Secara umum, pelaksanaan UTBK SBMPTN di Pusat UTBK Unhas berlangsung lancar. Selain menyiapkan dukungan IT, juga dijalankan protokol kesehatan pada setiap lokasi dan ruangan yang berada di bawah kendali Pusat UTBK Unhas.

Tahun ini, Unhas menyiapkan penyelenggaraan UTBK SBMPTN pada sembilan lokasi. Masing-masing tiga lokasi di lingkup kampus Unhas Tamalanrea, dua lokasi di kampus Unhas Gowa, dan empat lokasi pada mitra.

Total ruangan ujian yang dipersiapkan sebanyak 53 ruangan. Distribusi ruangan pada masing-masing lokasi, yakni Unhas

Tamalanrea 1 sebanyak delapan ruangan,
Tamalanrea 2 sebanyak 11 ruangan
, Tamalanrea 3 sebanyak enam ruangan
, Gowa 1 sebanyak empat ruangan
, Gowa dua sebanyak empat ruangan.
Sementara lokasi mitra Unhas:, masing-masing

FK UMI sebanyak tiga ruangan, Universitas Fajar empat ruangan, SMKN 4 Makassar sembilan ruangan,
SMA Kartika XX-1 sebanyak empat ruangan.

Secara keseluruhan, pusat UTBK Unhas menyiapkan 1.035 unit komputer client yang digunakan oleh peserta. Selain itu, juga disiapkan sebanyak 143 unit komputer cadangan, di mana pada setiap ruangan ujian minimal terdapat satu komputer cadangan.

Hingga akhir pelaksanaan UTBK SBMPTN di Pusat UTBK Unhas, tercatat sebanyak 665 peserta yang tidak hadir tanpa ada kabar atau alasan. Jumlah peserta yang terdaftar dan seharusnya mengikuti ujian pada gelombang I ini adalah 13.254 peserta. Dengan demikian, tingkat kehadiran peserta mencapai 95 persen.

Dengan berakhir pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang I, maka Pusat UTBK Unhas selanjutnya akan mempersiapkan pelaksanaan UTBK SBMPTN Gelombang II akan mulai berlangsung pada tanggal 26 April 2021. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini