Connect with us

Bisnis

Menaker Imbau Buruh dan PMI tidak Mudik

-

JAKARTA, BKM — Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengimbau kepada pekerja atau buruh swasta dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) agar tidak melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini atau 2021.
Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor M/7/HK.04/IV/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah bagi Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
”Mengimbau kepada Pekerja/Buruh swasta dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk tidak melakukan perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah pada tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021,” kata Ida melalui keterangan resminya pada Minggu (18/4).
Surat Edaran ini ditujukan kepada gubernur di seluruh Indonesia, kepala perwakilan Republik Indonesia, kepala Badan Pekerja Migran Indonesia, dan penanggung jawab perusahaan Penempataan Pekerja Migran Indonesia.
Ida mengatakan, penerbitan SE ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang berpotensi meningkat karena mobilitas masyarakat, khususnya pekerja atau buruh swasta dan PMI. (int)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini