Connect with us

Gojentakmapan

Paguyuban Tionghoa Gowa Dapat Jatah 80 Dosis Vaksin Covid

-

GOWA, BKM — Sebanyak 80 dosis vaksin Covid-19 dijatahkan Pemkab Gowa untuk masyarakat keturunan yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Gowa. Hal ini disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima audiens pengurus PSMTI Gowa di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Senin pagi (19/4).
Dalam kesempatan tersebut, bupati Gowa yang didampingi Kadis Kesehatan, Hasanuddin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Andry Mauritz, serta Kabag Umum, Indra Wahyudi Yusuf, mengatakan, salah satu sasaran vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa selain ASN, pelayanan publik, para imam dan marbot, guru, nakes, lansia dan masyarakat umum lainnya adalah komunitas dan paguyuban termasuk PSMTI Gowa.
”PSMTI memang masuk dalam perencanaan yang kami prioritaskan untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Rencananya akan kami fasilitasi 80 dosis vaksin,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
Adnan pun meminta Dinas Kesehatan Gowa untuk menyiapkan vaksin dan berkoordinasi dengan pengurus PSMTI terkait pelaksanaan vaksinasi. Saat ini Pemkab Gowa terus melakukan vaksinasi. Hanya saja saat ini vaksinasi yang dilakukan masih fokus pada penuntasan pemberian vaksin dosis kedua.
”Karena ada kendala keterlambatan penambahan vaksin, makanya kita tidak lakukan dulu perluasan. Kita lakukan penuntasan dulu untuk vaksin dosis kedua bagi mereka yang sudah divaksin pertama,” jelas Adnan.
Ketua PSMTI Gowa, Eleandy Ho, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Gowa karena siap memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pengurus dan anggota PSMTI Kabupaten Gowa.
”Kita bersyukur bahwa respon dari pak bupati Gowa sangat baik dan sudah ada kesepakatan nantinya kami jadi prioritas dalam vaksinasi. Beliau memberikan kami sebanyak 80 dosis vaksin,” kata Eleandy.
Sementara itu, Ketua Bidang Sosial PSMTI Gowa, Yerry, mengatakan, jumlah 80 dosis ini sudah mencukupi. Mengingat jumlah pengurus dan anggota PSMTI Gowa hanya sekitar 60 orang. Selain itu, dirinya juga menyebutkan beberapa pengurus sudah divaksin.
”Kita juga prioritas untuk orangtua yang memang mau vaksin dan belum divaksin,” kata Yerry yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 PSMTI Gowa. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini