Connect with us

Metro

Reses di Balangbaru, Hasanuddin Leo Terima Keluahan soal Banjir

-

Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo saat reses di Kelurahan Balangbaru, Senin (19/4/2021) sore.

MAKASSAR, BKM — Pada Reses Kedua Masa Sidang Kedua Tahun Anggaran 2020/2021, anggota DPRD Kota Makassar melakukan reses di titik pertama di Kelurahan Balangbaru, Kecamatan Mamajang, Senin (19/4/2021) sore.

Pada reses ini, warga Balangbaru mengeluhkan banjir yang kerap terjadi di wilayah mereka saat musim hujan.

Di depan warga, Hasanuddin Leo mengatakan, jika ia kerap memantau wilayah ini. Memang sering terjadi banjir saat musim hujan. Bahkan beberapa warga yang rumahnya telah ditinggikan, masih tetap kebanjiran.

Setelah diriset, Hasanuddin mengatakan ternyata beberapa drainase di sekitar wilayah itu tertutup oleh sedimentasi. Olehnya, hal ini akan menjadi fokus dirinya menyelesaikan masalah warga di Balangbaru ini.

“Kita lihat di Makassar khususnya wilayah ini (Balangbaru), kalau hujan tetap kebanjiran walaupun rumah warga sudah ada yang ditinggikan. Itu diakibatkan ada drainase yang tidak tembus di Jalan Daeng Tata sampai Pasar Hartaco,” katanya.

“Itulah yang menyebabkan terhambatnya aliran air. Sehingga mungkin upaya yang harus dilakukan penggalian sedimentasi,” tambahnya.

Hasanuddin pun mengatakan akan segera berkoordinasi ke Dinas PU Kota Makassar untuk melakukan pemgerukan sedimentasi ini secepatnya.

“Saya akan segera koordinasikan ke dinas PU untuk mengambil langkah segera mengantisipasi banjir ini. Kita harap dalam waktu cepat wilayah ini terbebas dari banjir,” tutupnya. (ita)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini