Connect with us

Metro

Azis Namu Serap Aspirasi Warga Karampuang

-

MAKASSAR, BKM–Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Azis Namu menggelar reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2020-2021 di Jalan Dirgantara, Lr 2, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Senin (19/4/2021).
Reses tersebut dihadiri Tripika Keluragan Karampuang, serta diikuti puluhan warga setempat.
Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Dapil IV meliputi Kecamatan Panakkukang-Manggala tersebut mengatakan, reses merupakan kegiatan di luar rapat-rapat serta paripurna, berupa penyerapan aspirasi tatap muka bersama konstituen di dapil.
Dalam reses ini, Azis berharap menyerap berbagai usulan, termasuk tanggapan warga atas program yang sudah maupun yang sedang berjalan.
“Kami ingin mendengar usulan-usulan dan masukan dari warga terkait program atau kendala dalam pelayanan administrasi, kesehatan maupun infrastruktur,” kata Azis.
Dia menjelaskan, dalam usulan yang dihasilkan melalui reses nantinya akan disampaikan melalui sidang paripurna yang akan dihadiri Wali Kota Makassar serta seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar.
“Jadi selain kita paripurnakan, kita juga selarang sudah ada aplikasi khusus dimana usulan warga bisa kita sampaikan langsung ke dinas terkiat melalui aplikasi,”terangnya.
Azis menambahkan, aspirasi masyarakat melalui reses nantinya akan dilaksanakan dengan mengacu pada skala prioritas anggaran.
“Jadi kalau ada usulan yang belum terlaksana biasanya ada yang lebih diprioritaskan, meningat tidak semua usulan bisa diakomodir setiap tahun anggaran,” sambungnya.
Lurah Karampuang, Andi Supriadi dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Makassar saat ini tengah fokus pada program Makassar Recover dalam rangka penanganan virus Covid-19.
Makassar Recover, kata dia, meliputi pada kegiatan percepatan imunitas vaksin, penerapan protokol kesehatan serta pemulihan ekonomi.
Adapun yang terkait dengan program infrastruktur, kata Lurah, sudah diusulkan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan.
Sementara beberapa warga dalam kesempatan itu mengusulkan adanya perbaikan jalan dan draenase serta bantuan UMK melalui program stimulan. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini