Connect with us

Sulselbar

Biotani Group Panen Perdana Satu Hektar

-

PERDANA -- Panen padi perdana dengan menggunakan pupuk dari Biotani seluas 1 hektar di Desa Jangan-jangan Kecamatan Pujananting, Senin (19/4)

BARRU, BKM — Panen padi perdana dengan menggunakan pupuk dari Biotani seluas 1 hektar di Desa Jangan-jangan Kecamatan Pujananting, Senin(19/4). Produksi panen perdana sebanyak 8,48 ton.
Biotani group yang menyiapkan sarana pupuk cair organik ini akan menggarap luasan lahan sebanyak tujuh kecamatan dengan masing-masing satu hektar.
Kadis Pertanian Barru, Ahmad menyatakan pasca pemakaian pupuk biotani, nilai pupuk kimia berkurang sebesar 70 persen dan pupuknya berfungsi sebagai pupuk cair organik.
“Pupuk biotani menyebabkan tanaman menjadisegar, biayanya murah, produksinya cukup bagus. Rencana 2021 akan melakukan pola kemitraan. Perusahaan Biotani akan melakukan perencanaan yaitu petani diharapkan membayar pupuk 50 persen sebelum panen dan 50 persen setelah panen dan kalau ada kegagalan, maka tidak perlu dibayar,” kata Ahmad.
Selain unggul pupuk cairnya. Lanjut Ahmad, Biotani group memberikan serivice untuk pendamping. “Kalau penggunaan 100 hektar maka akan diberikan reward satu unit motor dan jika sukses maka akan diumrahkan,” ujarnya.
Hadir dalam panen Direktur Biota group H Muhammad Ali bersama, Ketua DPRD Lukman dan Camat Pujananting. (udi/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini