Connect with us

Sulselbar

Budiman Minta BUMD Berkontribusi PAD

-

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H Budiman meminta Badan Usaha Milik Daeah (BUMD) berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Nusa Timur Energi (PT NTE) diharapkan kontribusi PAD dapat diwujudkan.
“Begitu banyak peluang dan saya yakin kalau ini diberi ruang yang baik, In Sha Allah Pemerintah Daerah bersama DPRD akan mensupport, sebagai regulator kita akan memberikan ruang,” ujar Budiman usai membuka RUPS di Melia Hotel, Kota Makassar, Senin (19/4).
Dihadapan jajaran Direksi dan jajaran PT Nusa Timur Energi Budiman menyampaikan begitu banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Pasca UU 23 Tahun 2014 kewenangan ditarik ada beberapa peluang pemerintah pusat seperti pembebasan lahan PT. Vale banyak investasi yang masuk tentu ini bisa menjadi peluang bagi BUMD untuk bekerjasama.
Ketika Direksi BUMD ditetapkan harusnya sebagai badan usaha sudah dapat bekerja secara berkinerja baik, apa yang dibutuhkan tentu kami akan berkomitmen mendorong dan bagaimana memastikan BUMD ini bisa berjalan dengan baik.
“Saya yakin bahwa bila BUMD dikelola secara profesionalisme dan proporsional maka BUMD tersebut akan berkembang dengan baik sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah,” ucap H. Budiman optimis.
Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, HM Siddik, BM mengatakan dengan kepemimpinan baru di Luwu Timur BUMD akan lebih bergeliat dan memanfaatkan peluang peluang besar yang ada di Luwu Timur.
Sementara Direktur Utama PT. Bumi Timur Mineral, Amrullah Putra menyampaikan selain agenda utama yakni pemaparan umum dan penyempurnaan pemegang saham, RUPS juga membahas beberapa agenda penting lainnya. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini