Connect with us

Gojentakmapan

Chaidir Serahkan RPJMD Maros kepada Dewan

-

RPJMD -- Bupati Maros, Chaidir Syam didampingi Wabup, Suhartina Bohari, menyerahkan RPJMD Kabupaten Maros tahun 2021-2026 kepada Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir.

MAROS, BKM — DPRD Kabupaten Maros melaksanakan rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Maros. Rapat Paripurna dilaksanakan dalam rangka penyerahan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Maros terhadap rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Maros tahun 2021-2026.
RPJMD sebagai dokumen perencanaan pembangunan daerah yang menjabarkan visi, misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka lima tahun.
Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir didampingi Bupati Maros, HA Chaidir Syam beserta Wabup Maros, Suhartina Bohari.
Dalam sambutannya, Chaidir Syam mengungkapkan, dalam penyusunan RPJMD ini melalui banyak pendekatan. ”Menyusun RPJMD ini telah dilakukan dengan banyak pendekatan perencanaan pembangunan. Pendekatan yang dimaksud disini meliputi pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, bottom up, top down serta memperhatikan berbagai perkembangan global maupun nasional Kabupaten Maros beberapa tahun terakhir.
Melalui RJMD ini, bupati Maros berharap pembangunan dapat dilaksanakan secara efektif, tercipta sinergitas yang baik dan hasilnga dapat dirasakan masyarakat. Sehingga kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Maros dapat terwujud.
”Saya berharap tahapan ini agar dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dari rancangan awal hingga penetapan Perda nantinya. Hal ini sebagai wujud akselerasi percepatan pembangunan sesuai visi Kabupaten Maros,” ungkapnya.
Selaras dengan itu, Andi Patarai Amir yang memimpin rapat ini kembali mengingatkan kepada pihak yang terkait dalam pembahasan RPJMD untuk sigap melakukan pembahasan secara objektif.
”Pembahasan RPJMD ini akan dilakukan dengan objektif. Untuk itu, pihak yang ikut dalam pembahasan saya berharap dapat sigap. Mengingat waktu yang tersisa untuk pembahasan ialah sisa 10 hari,” tutup Ketua DPRD Kabupaten Maros. (ari/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini