Connect with us

Politik

Kader Golkar Bergerak Serentak Kuningkan Sulsel

PKB Juga Sosialisasikan Cak Imin Capres

-

IST SOSIALISASI TERPASANG--Sejumlah alat sosialisasi telah dipasang oleh para kader Golkar di berapa titik yang ada Makassar, Takalar, Sidrap hingga Selayar

MAKASSAR, BKM–Meski masih mendapat sindiran maupun kritik dari berbagai kader, namun Partai Golkar tetap melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan ‘menguningkan’ Sulawesi Selatan di awal Ramadan 1423 H.
Sosialisasi ini sekaligus menyambut pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan gubernur (pilgub) 2024 nanti.
Anggota Fraksi Partai Golkar Sulsel yang diikuti anggota Fraksi Partai Golkar di hampir semua daerah serentak memasang baligho ukuran besar bergambar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) dan Ketua DPD I Taufan Pawe (TP).

Baligho- baligho AH dan TP lengkap dengan ucapan selamat berpuasa menghiasi jalan- jalan strategis hampir di semua daerah seperti Takalar, anggota DPRD Sulsel Fahruddin Rangga memasang baligho besar di perbatasan Gowa- Takalar dan sejumlah ruas jalan di Takalar.
Tak ketinggalan, anggota DPRD Takalar Wahyu Eka Putra juga melakukan hal yang sama yang menghiasi pemadangan di sejumlah ruas jalan di Butta Pangrannuangku itu.
Di Selayar, anggota DPRD setempat juga memasang baligho bergambar AH, TP, dan Ketua DPD II Selayar Basli Ali di titik strategis di daerah berjuluk Tanah Doang itu. Hal itu dilakukan Asniana, Devy Ali, Andi Muslim yang melakukan pemasangan hampir bersamaan.
Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin juga memasang bando jalan. Sekretaris Fraksi Golkar Sulsel yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel Rahman Pina juga telah memasang baligho besar di beberapa titik di antaranya di Perempatan Tol Reformasi- Urip Sumihardjo.

Pemandangan serupa juga terlihat di Sidrap. Anggota Fraksi Golkar Sulsel yang juga Plt Ketua Golkar Sidrap Zulkifli Zain juga telah memasang baligho besar di sejumlah ruas jalan.
Di Palopo, kader Golkar juga melakukan pemasangan atribut ramadan yang dirangkaikan dengan buka puasa yang dikoordinir Plt Golkar Palopo Abbas Hady. “Jadi semua anggota fraksi di Sulsel dan di daerah itu diminta untuk serentak memasang atribut- atribut ramadan bergambar AH dan TP, ini sebagai bentuk perhatian partai bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,”ujar juru bicara Golkar Sulsel Zulham Arief yang juga Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi Golkar Sulsel itu, Selasa (20/4).
Hal sama juga dilakukan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Sulsel.
“Sebanyak 24 pengurus DPC PKB Kabupata dan kota di Sulsel tetap utuh dan solid mengawal hasil Muktamar Bali yang Ketua Umum terpilih pak Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar),” tegas Azhar Arsyad.
Azhar yang juga Ketua fraksi PKB DPRD Sulsel itu memastikan mesin partai akan terus dijalankan. Bahkan akan memimpin konsolidasi guna memanaskan mesin partai dalam mensosialisasikan program UKMK yang digaungkan ketua umum Gus AMI.
Azhar juga menyebutkan bahwa kader PKB akan setia mendukung sang ketua umum Gus AMI menjadi calon Presiden 2024 mendatang.
“Pada dasarnya kader PKB di Sulsel tetap solid bersama pak Gus AMI. Kami akan selalu menjalankan apa yang diinstruksikan. Terlebih tetap mendukung untuk Pilpres 2024,” jelasnya.
Terkait Kongres Luar Biasa (KLB) atau Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB yang diumbar segintir oknum mengantasnamakan kader hanya issu sesat dan tak terbukti.
Penegasan disampaikan Ketua DPP PKB Yaqut Cholil Qoumas yang membantah isu MLB partainya, yang belakangan ini jadi omongan publik.
Bahkan Gus Yaqut yang kini menjabat Menteri Agama RI menegaskan bahwa PKB di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI solid dan tidak ada masalah internal apa pun.
Bak gayung bersambut. Para kader PKB di daerah menyambut hangat penyampaian dari Gus Yaqut. Khusus di Sulsel, Ketua DPW PKB Azhar Arsyad menegaskan bahwa partai yang dipimpin akan tetap setia mengawal hasil Muktamar Bali. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini