Connect with us

Sulselbar

Penerbangan Toraja-Baikpapan Segera Dibuka

-

Anas Labakara

MAKALE, BKM — Kepala Bandara (Kaban) Toraja Airport Anas Labakara langsung gerak cepat mengepakkan sayap membuka rute penerbangan baru dari Bandara Sepinggan Balikpapan, Kaltim-Toraja Airport.
”Maskapai Wings Air dengan jenis pesawat ATR-70 akan melayani rute penerbangan baru tersebut. Izinnya semoga pekan depan sudah turun dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pekan depan,” ujar Kaban Toraja Airpot Anas Labakara, kepada BKM, Senin (19/4) kemarin.
Diakui Anas meskipun pengerjaan infrastruktur bandara masih terus dibenahi termasuk perpanjangan runway, pengerjaan obstacle, dan apron demi keselamatan penerbangan masih digenjot.
Pendaratan jenis pesawat ATR-70 sudah tidak ada masalah, apalagi selama ini penerbangan rute Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar-Toraja Airport sudah berlangsung setiap hari dari dua mascapai Lion Air dan Citilink.
Anas tidak menampik sangat wajar rute penernangan ke Toraja dari berbagai penjuru sebab Toraja tujuan wisata dan memiliki destinasi obyek wisata ternama.
Untuk rute penerbangan Toraja-Balikpapan dijadwalkan hari Senin dan Sabtu. (gus/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini