Connect with us

Kriminal

Polda Telisik Dugaan Pencemaran Limbah Pabrik

-

MAKASSAR, BKM — Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, tengah menyelidiki pengelolaan limbah pabrik springbed di Makassar.
Perusahaan pabrik springbed yang dikelola CV Jaya Abadi Gudang 10 di Jalan Tol Lama, Parang Loe UU, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, diduga mengakibatkan dampak lingkungan akibat pengelolaan limbahnya tidak benar.
Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Arisandi, ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya sedang menyelidiki adanya beberapa permasalahan dampak lingkungan akibat kelalaian pengelolaan limbah pabrik tersebut.
Saat ditanyakan apa saja yang diselidiki Polda terkait pabrik tersebut, Arisandi menyebutkan, pabrik spring bed itu diduga tidak memiliki Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) untuk limbah B3 (Bahan, Beracun, dan Berbahaya).
Menurut Arisandi, termasuk juga apakah ada Ijin Pembuangan Limbah Cair (IPLC) pabrik tersebut. Pabrik itu juga diduga tidak melakukan pengelolaan limbah B3 yang berdampak pada masalah lingkungan.
”Kita sementara akan melakukan klarifikasi terkait hal itu. Termasuk melakukan pemeriksaan dan mencari siapa yang bertanggungjawab pengelola pabrik itu,” kata Arisandi, Selasa (20/4). (mat)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini