Connect with us

Metro

ASS Terima Keluarga Korban KKB

-

ist KUNJUNGAN--Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan silaturahmi ahli waris keluarga korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua asal Toraja, di rumah jabatan wakil gubernur Sulsel, Selasa (20/4) malam.

MAKASSAR, BKM– Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan silaturahmi ahli waris keluarga korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua asal Toraja, di rumah jabatan wakil gubernur Sulsel, Selasa (20/4) malam.
Ahli waris yang diterima tersebut merupakan keluarga dari dua orang guru asal Toraja yang menjadi korban KKB di Papua, yakni istri almarhum Oktovianus Rayo, Nathalina Pamean dan istri dari almarhum Yonathan Renden, Dewi Gita Paliling.
Anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan yang datang mendampingi ahli waris, mengaku, pertemuan tersebut sebagai bentuk keprihatinan Plt Gubernur atas musibah yang menimpa kedua keluarga korban.
“Pertemuan Plt Gubernur dengan istri dari korban KKB ini dalam rangka memberi suatu penghiburan, memberikan suatu penguatan sehingga isteri korban ini tidak larut dalam duka,” jelasnya.
Menurutnya, Plt Gubernur sebagai orang tua di Sulsel mengajak dan merangkul para ahli waris tersebut agar tetap kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan.
Ketua Ikatan Keluarga Toraja Provinsi Papua ini juga menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut. Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Toraja di Papua, dirinya punya kewenangan yang besar untuk membantu meringankan beban masyarakat Toraja di Papua.
“Jika ada kejadian yang melanda masyarakat Toraja di Papua, saya punya kewenangan untuk membantu mengurangi beban masyarakat Toraja di Papua. Saya juga tidak mau mereka mengalami duka yang mendalam,” ungkapnya.
John Rende juga berharap agar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Pemerintah Provinsi Papua bisa turut memberikan solusi terhadap anak keturunan dari korban KKB tersebut.
Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, berpesan kepada keluarga korban KKB Papua di Toraja agar tidak larut dalam duka yang mendalam atas kejadian itu.
“Tentu kami menyampaikan rasa duka yang mendalam, namun kami berharap agar keluarga korban bisa tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini dan tidak larut dalam duka,” pesannya.
Andi Sudirman juga meyakinkan pihak keluarga korban agar dapat menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian itu. Sembari menambahkan pesan agar segenap warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di perantauan, khususnya di Papua, untuk tetap saling menjaga solidaritas dan kondusifitas. (jun)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini