Connect with us

Metro

Di Depan Dewan Warga Keluhkan Banjir

-

ist RESES--Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDI Perjuangan, Al Hidayat Samsu melakukan reses II masa persidangan II tahun sidang 2020/2021 di BTN Kodam III Kotiva Blok E2 No 8, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Rabu (21/4).

MAKASSAR, BKM–Warga BTN Kodam III menyampaikan aspirasinya saat anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDI Perjuangan, Al Hidayat Samsu melakukan reses II masa persidangan II tahun sidang 2020/2021 di BTN Kodam III Kotiva Blok E2 No 8, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Rabu (21/4).
Reses kemarin adalah reses titik ketiga yang dihadiri Al Hidayat yang merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.
Mengenai keluhan warga BTN Kodam, Hidayat mengatakan jika ia secara khusus telah membuat tim bencana untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir yang kerap melanda warga BTN Kodam III setiap tahunnya.
“Saya pikir harus clear dulu yang harus diatasi di sini. Nanti saya akan sampaikan ke pemerintah. Kok tiap tahun ini wilayah yang kerap jadi langganan banjir,” kata Hidayat.
“Saya mau usulkan buat tanggul khusus Kodam III. Makanya saya mau lihat dulu saluran airnya di sini. Soal fasilitas olahraga nanti kita pikirkan tapi yang utama dulu daerah sini adalah banjirnya bisa diatasi, ” ungkapnya.
Selain itu, soal air bersih yang juga sulit yang kerap menjadi keluhan warga, Al Hidayat berjanji akan melaporakan masalah tersebut.
“Makanya saya usulkan anggaran nanti soal suplai air juga di wilayah sini. Karena kalau musim hujan di daerah sini banjir, kalau kemarau justru kekeringan daerah sini. Ini yang mungkin saya laporkan ke pemerintah,” tuturnya. (ita)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini