Connect with us

Sulselbar

Dua BUMD Gelar RUPS

-

BERSAMA -- Bupati Luwu Timur, H Budiman foto bersama saat membuka RUPS BUMD PT. Bumi Timur Mineral di Melia Hotel, Kota Makassar, Selasa (20/4

MALILI, BKM — Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bumi Timur Mineral diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal. Apalagi ruang bisnis BUMD mencakup bidang pertambangan mineral logam dan batuan tambang lainnya.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat membuka Rapat Umum Pemegang (RUPS) BUMD PT. Bumi Timur Mineral di Melia Hotel, Kota Makassar, Selasa (20/4) mengatakan ada beberapa potensi yang bisa menjadi peluang kedepan untuk dikelola BUMD PT. Bumi Timur Mineral diantaranya yakni pelepasan kawasan PT. Vale dan rencana penyerahan lahan kompensasi dari PT. Vale ke Pemkab.
“Untuk mengoptimalkan potensi sumber daya mineral yang ada, kedepan nantinya kita akan menempatkan orang-orang yang kita anggap profesional untuk mengurusi BUMD ini,” ujar H. Budiman.
Di RUPS PT. Bumi Timur Mineral ini, Bupati berharap dapat menjadi momentum strategis untuk melahirkan keputusan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan BUMD. Intinya, BUMD harus bisa menghasilkan keuntungan, dan BUMD harus dapat menjadi penggerak perekonomian.
Budiman juga membuka RUPS BUMD PT. Timur Investama. Dia mengharapkan BUMD PT Timur investama dapat melakukan terobosan melalui berbagai program investasi.
“Saya berharap selain menjalankan fungsi-fungsi dengan baik, peran aktif dari BUMD PT. Timur Investama agar dapat bermitra atau mengundang para investor guna percepatan pembangunan di Luwu Timur,” ungkap Budiman.
BUMD PT. Timur Investama tumbuh sehat dan berdaya saing untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta mampu memperluas wilayah usaha dan lapangan kerja dan pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Luwu Timur secara berkesinambungan.
“Saya harapkan kinerja kedua BUMD harus bisa dimaksimalkan sehingga tidak lagi seperti tahun tahun sebelumnya. Kita punya harapan besar dengan adanya BUMD ini,” tutupnya. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini