Connect with us

Politik

JRM Dampingi Ahli Waris Guru Korban Penembakan KKB Silaturrahmi

-

IST MENDAMPINGI--JRM mendampingi Mensos dan Plt Gubernur saat kunjungan kerja di Sulsel menemui korban bom bunuh diri Gereja Katedral dan ahli waris kekerasan KKB Papua.

MAKALE, BKM–Politisi Partai Golkar Sulsel John Rende Mangontan (JRM) mendampingi ahli waris dua guru asal Toraja korban penembakan KKB untuk bersilaturrahmi dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (20/4) malam.
Kedua ahli waris Nathalina Pamean istri mendiang Oktavianus Roya, dan Dewi Gita Paliling istri almarhum Yonathan Renden.
JRM yang juga Ikatan Ketua Toraja (IKT) Papua, melalui pesan wathsapnya mengatakan bila silaturrahmi dengan Plt Gubernur bersama istri dua guru korban penemban KKB di Puncak Papua sebagai bentuk penghiburan, sekaligus penguatan ke isteri korban yang masih larut dalam duka.
Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan bahwa tentunya sebagai ketua IKT dirinya wajib mendukung dan meringankan beban kedua ahli waris tersebut sebab punya putra putri harapan bangsa. “Tidak boleh mreka terus larut dalam duka, sehingga kita berharap pertemuan ahli waris korban KKB dengan Mensos dan Plt Gubernur menjadi inspirasi dan energi baru jalani kehidupan kedepan. Kita berharap baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Pemerintah Provinsi Papua turut memberikan solusi terhadap anak keturunan dari korban KKB tersebut,”harap JRM.
Ditambahkan bila Pemerintah Pusat hendaknya memberikan perhatian khusus pendidikan di Papua, utamanya peningkatan SDM termasuk diwilah terpencil memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tenaga pengajar dari luar daerah.
“Aparat penegak hukum juga segera mengusut tuntas kekejaman KKB. Demikian pula Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKS) di Papua tetap saling menjaga solidaritas dan kondusifitas,”pungkas JRM. (gus/rif/c).

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini