Connect with us

Politik

Kaswadi dan Fahsar Berpeluang Tiga Periode

TP dan Golkar Sulsle Belum Juga Dilantik

-

MAKASSAR, BKM–Dua politisi Partai Golkar di Sulsel berpeluang menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk periode yang ketiga.
Keduanya yakni Andi Kaswadi Razak dari Soppeng dan Andi Fahsar M Padjalangi di Bone. Peluang keduanya untuk kembali terpilih di musyawarah daerah (musda) lantaran tidak ada satupun bakal calon yang mendaftar apalagi mengembalikan formulir.
Meski demikian, Andi Kaswadi dan Andi Fahsar harus mendapatkan diskresi dari ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. “Memang akan mendapatkan diskresi (Andi Kaswadi dan Andi Fashar),” kata wakil ketua Bidang komunikasi DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief saat dikonfirmasi, Selasa (20/4).
Dirinya mengakui jika dua bupati ini berpeluang bukan keinginan DPD I Golkar Sulsel, namun seluruh kader partai belambang pohon beringin rindang yang ada di Soppeng maupun di Bone.
Zulham menyebutkan, jika Andi Kaswadi dan Andi Fashar telah mendapatkan lampu hijau dari DPP.
“Pak ketua (Taufan Pawe) sudah melakukan pertemuan dengan mereka (Andi Kaswadi dan Andi Fahsar) dan mimpi politik mereka sangat kuat untuk Golkar dan itu sangat kita apresiasi,” jelasnya
Sekretaris Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng mengakui bila keduanya hampir pasti kembali terpilih. “Ini merupakan permintaan seluruh pimpinan kecamatan (pincam) sebagai pemilik suara, dan tidak ada pertimbangan lain,” katanya
Hal berbeda terjadi dijajaran Golkar Sulsel yang hingga kini belum juga dilantik oleh DPP.
Seperti diketahui, Taufan Pawe (TP) terpilih sebagai ketua DPD I Golkar Sulsel, pada musda X yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 7 Agustus 2020 lalu.
TP yang juga Walikota Parepare dua periode ini terpilih secara mufakat dengan tiga kandidat lainnya yakni anggota Komisi III DPR RI Supriansa, anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady, dan Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep Syamsuddin A Hamid.
“Jadi pelantikan itu bukan hanya di Sulsel saja, tapi semua daerah yang sudah musda belum dilantik, baru Sumatera Utara yang selesai dilantik karena itu pun sebelum Pilkada,” kata Wakil Sekretaris Komunikasi Publik DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief.
Walau belum dilantik kata dia, bukan menghalangi kerja-kerja kader partai Golkar untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin ini. “Namun itu bukan sebagai bahwa kita dilantik baru boleh bekerja. Jadi kita bekerja terus,” ujarnya.
Kendati demikian DPD I Golkar Sulsel menunggu kepastian kapan jadwal pelantikan oleh DPP. Apalagi kata dia saat ini masih kondisi Pandemi Covid-19. Namun kata dia, beberapa waktu lalu ada kabar jika pelantikan melalui virtual. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini