Connect with us

Gojentakmapan

Lima Sekolah Mulai Pembelajaran Tatap Muka

-

BUKA PEMBELAJARAN -- Bupati Maros, Chaidir Syam saat membuka pembelajaran tatap muka. Untuk tahap awal diberlakukan di lima sekolah dai 314 sekolah yang ada di Kabupaten Maros.

MAKASSAR, BKM — Bupati Maros, Chaidir Syam membuka pembajaran tatap muka untuk lima sekolah dari total 314 sekolah, di lapangan SMPN 40 Satap Langkeang, Kelurahan Mattirodeceng, Rabu (21/4).
Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir menjelaskan, pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan setelah melalui musyawarah dengan Satgas Covid-19, Forkopimda, dan instansi terkait. Sebelum pembukaan pembelajaran tatap muka, telah difokuskan sosialisasi di 25 sekolah yang jauh dari kota. Berdasarkan pertimbangan dari dinas kesehatan dan 25 persyaratan untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka hanya lima sekolah yang dinilai memenuhi.
”Pada waktu yang bersamaan ada lima sekolah yang dibuka untuk pembelajaran tatap muka, yakni SD 107 Langkeang, SMPN 40 Satap Langkeang, SDN 65 Malaka, TKN 10 Kuncup Mekar, dan TKS Pertiwi Camba,” ungkap Takdir.
Sejalan dengan itu, Kadisdik kembali menegaskan, meski hanya lima sekolah yang dibuka hari ini, secara bertahap jika ada sekolah yang telah memenuhi 25 persyaratan pembelajaran tatap muka maka akan diberikan rekomendasi dari dinas pendidikan.
Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan, sekolah yang dibuka hari ini, seluruh guru ataupun stafnya telah melakukan vaksinasi. Semoga ditahap ini tidak membuka klaster baru. (ari/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini