Connect with us

Politik

Makna Peringatan Hari Kartini bagi CICU

-

IST Andi Rachmatika Dewi

MAKASSAR, BKM–Peringatan Hari Kartini bagi anggota Fraksi Nasdem DPRD Provensi Sulawesi Selatan drg. Andi Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal yang jatuh pada tanggal 21 April merupakan simbol untuk mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini dalam hal emansipasi wanita. “Dan Kartini buat saya adalah kesetaraan wanita Indonesia saat ini untuk bisa berkarya di semua bidang yang sudah diperjuangkan oleh Ibu Kartini pada zamannya,” tutur Cicu – panggilan akrab Andi Rachmatika Dewi Y ini, Rabu (21/4).
Cicu yang juga ketua Komisi B DPRD Sulsel mengungkapkan sudah saatnya perempuan-perempuan Indonesia tampil dan mengisi hidupnya dengan berbagai prestasi gemilang. Bukan hanya bagi diri sendiri atau keluarga, tapi juga untuk negara.
Bagaiamanakah makna peringatan Hari Kartini di tengah pandemi Covid-19 bagi Cicu?. Menurut Cicu, makna peringatan Hari Kartini di saat Covid-19 ini adalah perempuan menjadi ujung tombak bebasnya Provensi Sulawesi Selatan dari Covid-19.
Caranya bagi wanita di Provensi Sulawesi Selatan yang sudah berkeluarga dapat mengawasi keluarganya menaati protokol kesehatan. Mereka harus tegas kepada anak dan suaminya untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengindari kerumunan.
“Sudah setahun lebih Covid-19 menjajah Indonesia. Bila Sulawesi selatan berhasil keluar dari pandemi ini, maka akan turut mengantarkan Indonesia merdeka dari Covid-19,”jelas mantan wakil ketua DPRD Sulsel ini. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini