Connect with us

Metro

Minta Gubernur Tegas soal Mudik

-

MENTERI Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi juga menyampaikan kebijakan peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H.”Minta kepada gubernur, pangdam, kapolda untuk melakukan (pengamanan mudik) dengan tegas dan cara masing-masing karena kearifan lokal,” ujarnya.
Begitupun, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, bahwa targetnya adalah mengurangi laju penularan covid-19.”Tugas kita mengurangi laju penularan. Indonesia sudah turun, karena PPKM Mikro dan upaya program vaksinasi,” ungkapnya.
Strategi penanganan pandemi, kata dia, yakni deteksi, terapi, vaksinasi, dan sistem kesehatan. Ia pun mengaku, bahwa lansia menjadi salah satu sasaran vaksinasi, mengingat rentang Covid-19.
“Antisipasi Idul Fitri, protokol kesehatan dijalankan, PPKM Mikro sudah bagus, tolong disiplin dan jangan lengah. Kita dorong vaksinasi untuk lansia, karena ini beresiko,” katanya.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri 1442 H telah ditetapkan. Moda transportasi mudik dilarang beroperasi mulai 6-17 Mei 2021. Larangan ini berlaku untuk semua moda transportasi, diantaranya adalah moda transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian.(jun)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini