Connect with us

Gojentakmapan

Wabup Minta ASN Patuhi Larangan Mudik Lebaran

-

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni

GOWA, BKM — Pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dilarang untuk mudik. Larangan mudik ini sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.
”Tentu kita sebagai ASN harus mematuhi aturan yang telah ditentukan bahwa dilarang mudik. Kami harap jangan ada coba-coba untuk mudik dan melanggar aturan yang telah ditentukan pusat. Termasuk bagi ASN lingkup Pemkab Gowa,” tandas Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, Rabu pagi (21/4).
Bukan hanya kepada ASN imbauan larangan mudik ini berlaku tapi juga diperuntukkan bagi masyarakat umum untuk tidak mudik.
”Alasan larangan mudik, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga dikuatirkan akan ada klaster baru hasil mudik jika tidak diantisipasi sedini mungkin. Makanya, kita berharap tidak ada yang mudik,” kata Kr Kio sapaan akrab Abd Rauf Malaganni.
Sebelumnya, pemerintah pusat resmi melarang untuk melakukan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Larangan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6 sampai 17 Mei 2021.
Selain Surat Edaran Satgas Penanganan Covid 19, larangan mudik juga tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan atau Permenhub No PM 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Masa Idul Fitri 1442 H. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini