Connect with us

Sulselbar

Balita Penderita Tumor Butuh Biaya Berobat

-

Aura Winarta Kanan

MAKALE, BKM — Warga Dusun Marue, Lembang Bau Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Aura Winarta Kanan putri pertama dari pasangan Hernika Wasti-Aya Esra Layuk.
Seperti anak sebayanya Aura ingin bermain seperti biasa tapi nahas lantaran divonis tumor ganas di mata kanannya. Aura banyak berdiam sesekali merengek lantaran tidak kuat menahan sakit dipelukan kedua orang tuanya berprofesi petani.
Balita Aura kini berusia dua tahun, banyak warga yang prihatin dengan kondisinya, sehingga ingin berempati menyumbang seadanya.
Hanya saja nomor rekening orang tuanya menysalurkan bantuan belum ada sehingga warga yang ingin berdonasi berharap secepatnya buka rekening.
Bidan Posyandu Tibong, Lembang Bau Aguzt Palamba mengatakan tumor mata Aura awalnya hanya bintik putih di bola mata, saban hari bintik putih semakin membesar dan bola mata balita malang itu berubah kemerahan. Aguzt prihatin kondisi Aura sehingga berinisiatif mengajak periksa ke polimata RS Lakipada dan hasil diagnosa dokter, Aura divonis tumor.
Oleh karena RS Lakipadada belum memiliki alat operasi tumor, tim dokter memberikan rujukan ke Rumah Sakit di Makassar untuk dilakukan operasi pengangkatan tumor.
”Karena keterbatasan ekonomi kedua orang tua Aura, hingga kini balita malang itu belum kunjung dirujuk ke Makassar,” ujar Aguzt.
Kiranya setelah donasi dan bantuan cukup, Aura segera menjalani operasi pengangkatan tumor di Kota Makassar. (gus/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini