Connect with us

Sulselbar

Seorang Mahasiswi Nyaris Dibegal

-

Pelaku Kardianto

BONE, BKM — Seorang Mahasiswi di Kabupaten Bone nyaris menjadi korban pembegalan di siang bolong di Komplek Pasar Sentral Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.
Korban Sri Juniarni (20) seorang mahasiswi warga Desa Pattimpa Kecamatan Ponre sementara pelaku Kardianto (24) Warga Desa Kanco Kecamatan Cina Kabupaten Bone.
Informasi yang berhasil dihimpun BKM di lokasi kejadian menyebutkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 Wita. Saat itu Sri baru saja pulang dari pasar untuk membeli es buah untuk persiapan buka puasa.
Di perjalanan yang belum jauh dari Pasar Palakka, korban diikuti seorang pria menggunakan sepeda motor nomor plat DW 2665 AQ. Saat itu korban juga sedang mengendarai sepeda motor dengan nopol DW 1203 AW.
“Saya baru pulang dari belanja di pasar, terus saat saya pulang ada pengendara yang saya tidak ketahui identitasnya yang sengaja menghimpitnya sehingga saya tersudut dekat trotoar,” ujar Sri.
Saat dirinya merasa diikuti oleh pelaku, Sri langsung tancap gas sehingga menemukan rumah warga dan langsung berteriak minta tolong jika dirinya sedang diikuti oleh seseorang.
Warga di lokasi kejadian langsung berlari dan mengamankan terduga pelaku, sehingga aksi begal yang rencananya akan dilakukan oleh pelaku gagal.
Setelah diamankan warga pun langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan, kata Yusuf pelaku ini diduga mengalami gangguan kejiwaan.
“Iya betul ada warga yang hampir di begal, kejadiannya dekat Pasar Sentral Palakka. Setelah menerima laporan anggota langsung ke lokasi kejadian mengamankan pelaku,”kata AKP Ardy
Setelah pelaku dibawa di kantor polisi dan diintrogasi, pihak kepolisian menyampaikan ke keluarga pelaku bahwa pelaku Kardianto mengalami gangguan kejiwaan.
“Dari pengakuan keluarga, terduga pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan, dan saat ini sudah dikembalikan ke pihak keluarga,”tutupnya. (man/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini