Connect with us

Headline

Saya Maunya Bawa Pengaruh yang Baik Bagi Followers

Wirdayanti Asri Kasman, tak Ingin Disebut Selebgram

-

MEDIA sosial (medsos), khususnya Instagram, telah menjadi salah satu saluran bagi kaum milenial untuk bisa eksis. Bahkan menjadi tempat meraup pundi-pundi rupiah, dengan jumlah pengikut (followers) yang cukup banyak.

NAMANYA Wirdayanti Asri Kasman. Usianya masih terbilang muda. Baru dua tahun lulus dari perguruan tinggi. Ia alumni jurusan akuntansi sebuah kampus swasta di Makassar.
Siapa sangka, cewek cantik berkulit putih ini kemudian terkenal melalu Instagram. Walau begitu, ia tak ingin disebut sebagai seorang selebgram. Karena, menurutnya seorang selebgram biasanya hanya sekadar berpose, berfoto lalu memajangnya di Instagram masing-masing.
”Kalau saya, lebih mau menginfluence viewers yang ada di Instagram. Membawa pengaruh yang baik bagi mereka,” tutur Beby, sapaan akrab Wirdayanti yang tampil dalam Podcast 3S (Serba Serbi Selegram) untuk kanal Youtube Harian Berita Kota Makassar, Rabu (28/4). Putri Sasongko memandu wawancara ini.
Beby bisa disebut sebagai seseorang yang multitalenta. Di tahun 2019 ia tercatat sebagai Putri Kebudayaan. Rasa yang seolah tak percaya disampaikan olehnya. Sebab ketika masih duduk di bangku sekolah, dirinya kerap ikut olimpiade untuk menguji kemampuan akademiknya. Namun, tetiba terjun ke dunia model.
Walau begitu, ia kembali meyakinkan diri dengan jalur entertaint yang dipilihnya. ”Awalnya memang sempat ada rasa insecure. Tapi lama kelamaan sudah biasa. Apalagi hobi saya memang foto-foto. Biasalah, cewek-cewek. Pertamanya juga coba-coba. Selanjutnya terjun ke dunia enternaint di tahun 2016 dan ikut syuting sebuah televisi swasta nasional. Enak, jalan-jalan dapat duit,” tuturnya sambil tertawa.
Berbicara tentang resputasinya sebagai Putri Kebudayaan, Beby mengakui hal itu diraihnya bukan skadar karena paras. Tapi mesti bagus knowledge serta public speaking. Hal itu didukung oleh aktivitasnya yang kerap menjadi seorang pewara (pembawa acara/MC).

Seiring berjalannya waktu, tawaran lain masik. Beby dipercaya menjadi pemeran utama perempuan dalam sebuah film pendek berjudul Air Mata Jendi. Dalam film yang segera diputar secara terbatas ini, Beby berperan sebagai Leni. Karakternya penyayang dan sabar. Bersahabat dengan Jendi yang menjadi tokoh sentral dalam film ini, Leni sempat baper.
Beby juga menjadi seorang brand ambasador produk. Jika sebelumnya ada produk kecantikan yang mengontraknya, kini bisnis oleh-oleh khas Makassar yang telah menjalin kerja sama dengannya. Hal itu cukup beralasan, karena di Instagram Veby memiliki 10 ribu lebih pengikut.

Ditanya tentang hal apa yang membuat followersnya bisa melonjak, Beby awalnya memberi jawaban diplomatis. ”Mungkin karena suka dengan konten dan foto-foto saya di Instagram,” tuturnya.
Namun, jawaban lain diberikan dalam penjelasan selanjutnya. Ternyata, pernah ada gosip tentang kedekatannya dengan putra seorang pesohor tanah air berinisial R.

”Waktu itu habis ada job model make up. Hasilnya kemudian diuppload di medsos oleh yang punya acara. Foto saya dilihat cowok yang anak artis itu. Kebetulan dia baru saja putus dengan pacarnya. Saat itulah saya sama dia (R) dipasang-pasangkan. Selain yang suka, banyak juga haters masuk. Dari situ pengikut saya naik drastis,” bebernya, lagi-lagi sambil tertawa lepas.
Bagaimana dengan kekasih? Beby mengaku belum memiliki. Ia menganggap semuanya masih tetap. Walau begitu, ada yang sudah menjadi teman tapi mesra. Bahkan orangtua sudah tahu.

Namun, Beby tak ingin buru-buru melangkah lebih jauh. Ia berharap suatu saat nanti punya usaha sendiri dan mandiri. Semoga! (*/rus)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini