Connect with us

Bisnis

Pegadaian Bantu Hidupkan Kembali TPQ Rapi Nurul Jannah

-

PENYERAHAN BANTUAN --Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Abd Wadud Assegaf, didampingi Kabag yang PKBL, Awal Ma'ruf, ketika menyerahkan bantuan kepada pengurus TPQ Rapi Nurul Jannah yang beralamat di Perumahan Bumi Je'ne Tallasa Permai, Kecamatan Pallangga.

MAKASSAR, BKM – PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sekitar. Kali ini dengan memberikan bantuan senilai Ro15 juta kepada pengurus TPQ Rapi Nurul Jannah yang beralamat di Perumahan Bumi Je’ne Tallasa Permai, Kecamatan Pallangga.
Bentuk bantuan yang diberikan berupa ATK, buku Iqra, Al Quran, laptop, printer, hingga proyektor. Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Abd Wadud Assegaf, yang pada saat penyerahan didampingi Kabag PKBL, Awal Ma’ruf, menyebutkan, bantuan yang diberikan hari ini merupakan bentuk dukungan dari Pegadaian untuk pendidikan akhlak dan pembinaan rohani anak-anak sejak dini.
”Hari ini bertempat di TPQ Rapi Nurul Jannah, Pegadaian menyalurkan bantuan untuk mendukung kegiatan operasional TPQ, seperti laptop, printer, Al Quran, hingga buku Iqra. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk murid di TPQ ini. Jadi mereka bisa mengenal Al Quran sejak dini dan lebih terdidik lagi akhlaknya,” kata Abdul Wadud, di sela acara penyerahan bantuan tersebut, Kamis (29/4).
Mendukung pernyataan dari Abd Wadud Assegaf, salah satu pengurus TPQ Rapi Nurul Jannah, Zainal, yang menjadi perwakilan penerima bantuan mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Pegadaian.
Ia menyebutkan, dengan adanya bantuan dari Pegadaian, para pengurus dapat lebih semangat untuk mengumpulkan lebih banyak peserta atau murid TPQ
”Alhamdulillah, berkat adanya bantuan dari Pegadaian, kini TPQ Rapi Nurul Jannah dapat lebih optimal dalam membimbing para anak dalam belajar mendalami isi Al Quran. Semoga dengan bertambahnya buku Iqra dan Al Quran yang kita miliki, bisa menambah minat murid-murid baru untuk bergabung di sini,” katanya.
Bantuan yang diberikan PT Pegadaian kepada TPQ Rapi Nurul Jannah merupakan salah satu bantuan dana lingkungan yang termasuk ke dalam bagian Dana CSR Pegadaian. Pegadaian Kanwil VI sendiri telah aktif menunjukkan partisipasi dukungan melalui penyaluran Dana CSR, mulai dari pembangunan masjid hingga penyediaan bantuan untuk korban bencana alam seperti gempa bumi di Mamuju atau musibah kebakaran beberapa waktu silam. Total penyaluran dana CSR oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar hingga tanggal 27 April tercatat sudah mencapai Rp635.721.800. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini