Connect with us

Gojentakmapan

Puskesmas Somba Opu Layani Vaksinasi Covid Malam Hari

-

VAKSINASI -- Suasana pelayanan vaksinasi di Puskesmas Somba Opu, pada Selasa malam.

GOWA, BKM — Sebanyak 43 orang warga masing-masing berasal dari kalangan pelayanan publik, termasuk guru menjalani penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua di Puskesmas Somba Opu, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Selasa malam (27/4).
Pelayanan vaksinasi Covid-19 ini, selama Ramadan dilakukan setiap selesai waktu salat Magrib dan Isya. Pelayanan vaksinasi di Puskesmas Somba Opu ini dipantau langsung Kepala Puskesmas Somba Opu, Abd Haris A Usman dengan tim vaksinator diketuai Najamuddin Lewa.
Kepala Puskesmas Somba Opu, Abd Haris A Usman, mengatakan, vaksinasi ini dilakukan pada malam hari setelah berbuka puasa dan dilanjutkan setelah salat tarawih.
”Vaksinasi yang dilakukan tadi malam (Selasa) kita berhasil vaksin sebanyak 43 orang, masing-masing adalah para pelayanan publik, termasuk guru-guru. Jadi kami melayani vaksin tahap pertama dan tahap kedua. Untuk vaksin dosis pertama diikuti 15 orang dan layanan vaksin dosis kedua diikuti 27 orang. Kesemuanya berasal dari pelayanan publik seperti para imam dan marbot masjid serta guru,” kata Abd Haris A Usman.
Kepala Puskesmas Somba Opu pun mengimbau para warga yang pekerjaannya masuk dalam kategori pelayanan publik, agar datang ke Puskesmas untuk mengikuti vaksin. ”Selama Ramadan pelayanan vaksinasi kami lakukan malam hari,” jelasnya.
Pelayanan vaksinasi yang digelar malam hari ini tak luput dari pemantauan pengamanan dari Unit Intelkam Polsek Somba Opu, Bripka Nobel Patandung dan Bripka Markus.
Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak, mengatakan, pengamanan ini dilakukan secara tertutup. Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang dapat mengganggu jalannya kegiatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi selesai pukul 22.00 Wita.(sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini