Connect with us

Gojentakmapan

Kapolres Gowa Minta Siapkan Pos Penyekatan

-

GOWA, BKM — Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, menegaskan, tiga pilar daerah yakni Bhabinkamtibmas (Polri), Babinsa (TNI) dan kepala desa/lurah (Pemkab) agar segera menyiapkan pos penyekatan larangan mudik di setiap perbatasan Gowa dengan kabupaten lainnya.
Hal itu menjadi penegasan utama dalam upaya menindaklanjuti imbauan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait penegakan tiga pilar kebangsaan sebagai aplikasi program 100 hari kerjanya paska dilantik sebagai kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).
Untuk menindaklanjuti pencapaian 100 hari program kerja Kapolri ini, maka Kapolres Gowa pun menggelar apel kebangsaan bersama tiga pilar tersebut, Kamis (29/4/2021) pagi di halaman mako Polres Gowa. Dalam apel tiga pilar kebangsaan itu, hadir para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lurah/kepala desa serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Dikatakan Kapolres Gowa, apel kebangsaan yang dilakukan sesuai prokes tersebut bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membangun sinergitas dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan pencegahan terorisme serta radikalisme sekaligus mendukung program pemerintah lainnya.
”Saya tekankan segera antisipasi kegiatan masyarakat menjelang Idul Fitri dan pastikan tidak terjadi kerumunan saat beribadah, lakukan imbauan, lakukan pemantauan dan kepatuhan masyarakat untuk nenerapkan pola hidup sehat melalui 5M. Galang tokoh masyarakat untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dengan menggiatkan operasi yustisi dengan sasaran pendisiplinan masyarakat di tempat keramaian dan pusat perbelanjaan,” tandas Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto.
Kapolres Gowa juga menginstruksikan agar tiga pilar ini melakukan koordinasi dengan Pemkab dan Satgas Covid-19 serta instansi terkait lainnya guna menyiapkan pos penyekatan larangan mudik di wilayah perbatasan. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini