Connect with us

Gojentakmapan

Pemkab Pangkep Programkan Satu Sekolah Satu Musallah

-

PANGKEP, BKM — Program Satu Sekolah Satu Musallah mulai direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep. Program ini masuk dalam Dasa Cita Pangkep Hebat. Dan ini sudah dibuktikan SMPN 1 Pangkajene dengan membangun musallah yang diresmikan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, Jumat (30/4).
Peresmian musallah ini ditandai dengan pelaksanaan salat Jumat berjamaah, dilanjutkan penandatanganan prasasti. Yusran menjelaskan, pembangunan masjid ini awalnya hanya pembangunan musallah. Namun, di tengah progres pengerjaan, ada inisiatif dari pihak sekolah dan masyarakat untuk mendirikan masjid.
”Alhamdulillah adanya inisiatif dari pihak sokalah dan masyarakat, ternyata bisa membangun masjid. Saya berharap dengan adanya masjid ini bisa kita gunakan selain beribadah, tapi juga untuk kegiatan pengajian, tadarrus dan sebagainya,” ujar bupati.
Progres pembangunan masjid tersebut, lanjut Yusran telah memasuki tahap 70 persen. ”Memang masih 70 persen kerampungannya. Insya Allah akan saya bantu penyelesaiannya sampai 100 persen. Karena seperti kita ketahui, masjid ini digunakan untuk beribadah buat adik-adikku yang bersekolah di sini. Utamanya dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini adalah prioritas kita untuk membangun Pangkep yang religius,” ujarnya.
Selain itu, pembangun masjid ditiap-tiap sekolah, juga akan menghasilkan ahli-ahli fasih yang akan mendongkrak nama Pangkep. (udi/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini