Connect with us

Metro

Polda Turunkan 3.200 Personel Operasi Ketupat

-

MAKASSAR, BKM– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menurunkan 3.200 personil untuk mengamankan operasi ketupat, mencegah masyarakat mudik mulai 6-17 Mei mendatang.

Bahkan kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdsyam, operasi ketupat dilakukan guna pengetatan mudik lebaran sesuai arahan dari mabes Polri.
“Kita sudah siapkan kurang lebih 3.200 personil. Kita turunkan pada hari H pelaksanaan operasi mulai 6 sampai 17 Mei, sesuai yang ditetapkan oleh mabes Polri,” tegas kapolda di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (3/5).
Adapun personil yang diterjunkan, jelas Merdsyam akan ditempatkan ke beberapa pos untuk melakukan penyekatan.
“Di beberapa titik kita juga melakukan penyekatan, kita bersama-sama dengan seluruh jajaran dari TNI dan Pemda,”ujarnya.
Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sudah ada beberapa daerah melakukan penyekatan untuk mencegah masyarakat mudik lebih duluan.
“Kita akan perketat kembali, dan sudah banyak yang sudah putar balik. Untuk warga Mamminasata tidak bisa keluar semuanya kita perketat mulai dari bandara, pelabuhan hingga perbatasan,” ujar Andi Sudirman.
Ia menambahkan, daerah yang sudah melakukan pengetatan saat ini adalah Kabupaten Jeneponto. Dirinya sudah mengecek langsung, termasuk Kabupaten Bone sudah melakukan pengetatan.
“Kita akan memperketat seluruh kabupaten di Sulsel, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, di mana kasus covid-19 di Sulsel terus melandai,” tutupnya. (jun)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini