Connect with us

Bisnis

Qlue Siap Dukung Layanan Keamanan Masyarakat

-

DISKUSI -- Suasana diskusi Qlue Talk Road to Indonesia Smart Nation bertema 'Penyempurnaan Sistem Keamanan dengan AIoT di Area Publik' yang digelar secara daring oleh Qlue.

MAKASSAR, BKM — Qlue, perusahaan penyedia ekosistem smartcity terlengkap di Indonesia, siap mendukung layanan sistem keamanan masyarakat melalui teknologi. Hal itu dilakukan demi menciptakan efisiensi sistem pengawasan yang berbasis teknologi kecerdasan buatan. Penerapan teknologi ini diharapkan bisa menciptakan sistem pengawasan yang lebih cermat dan terukur, serta efisien.
Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya, mengatakan, pemanfaatan teknologi dalam aspek keamanan ini dilakukan dalam bentuk optimalisasi IP-Camera.
Dengan teknologi yang dihadirkan oleh Qlue, kamera pengawas yang ada tidak hanya merekam gambar. Tapi juga menjadi unsur pencegahan dan analisis serta memberikan laporan secara real-time untuk seluruh aspek yang terkait dengan keamanan.
”Saat ini tercatat ada sekitar 1 milyar CCTV beredar di dunia. Namun 99 persen belum dilengkapi sistem AI. Sehingga fungsinya saat ini hanya untuk merekam. Dengan implementasi solusi Qlue, kiniIP-CCTV jenis apapun, dengan merek apapun, milik publikmaupun privat bisa dipercanggih, sehingga fungsinya lebih ke preventif. Setelah itu, hasil analisisnya bisa langsung ditindaklanjuti dan dimanfaatkan untuk pembelajaran ke depannya,” ujar Rama dalam diskusi QlueTalk Road to Indonesia Smart Nation bertema ‘Penyempurnaan Sistem Keamanan dengan AIoT di Area Publik’.
Dalam diskusi tersebut, hadir Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi), Agoes Darmawan dan Ketua Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia (Atisi), Sanny Suharli. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini