Connect with us

Gojentakmapan

Temu Kangen Alumni Angkatan 8 SMAN 9 Gowa

-

TEMU KANGEN -- Para alumni angkatan 8 SMAN 9 Gowa saat melakukan temu kangen dan buka puasa bersama.

GOWA, BKM — Seluruh alumni angkatan 8 SMAN 9 Gowa (dulu SMAN 1 Pallangga) menggelar kegiatan temu kangen yang dirangkaikan acara Berbagi dan Buka Puasa Bersama di Yayasan Pembinaa Tunanetra Indonesia (YAPTI). Kegiatan ini mengangkat tema ‘Berkah Ramadhan Berbagi Kasih, Indahnya Berbagi’.
Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari dengan lokasi berbeda. Di hari pertama, Sabtu (1/5), adalah berkunjung ke Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI) yang berlokasi di Jalan Kapten Pierre Tendean Blok M No.7, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar
Sedangkan di hari kedua, Minggu (2/5), dilakukan Temu Kangen & Buka Puasa Bersama seluruh alumni Angkatan 8 SMAN 9 Gowa, di Hotel Fave Pantai Losari, Jalan Daeng Tompo, Makassar.
”Kegiatan ini dibuat bukan semata-mata dalam rangka pertemuan kemudian berpisah. Tetapi lebih dari itu. Kegiatan ini bertujuan agar kita bisa menjalin silaturahmi dengan saudara yang tak sedarah. Bagaimana kita bisa saling berbagi rasa dan keadaan. Sehingga pertemuan ini bisa mempunyai nilai, mempunyai makna yang bisa dipetik hikmahnya,” ujar Ayub selaku relawan di YAPTI.
Sementara itu, Ita Purnamasari Rahman selaku salah satu alumni ke-8 SMAN 9 Gowa, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan tidak saja di bulan Ramadan. Tetapi dapat berlanjut di kegiatan-kegiatan di luar bulan suci Ramadan. Dan silaturahmi ini tetap dijaga baik secara tatap muka maupun secara daring.
”Saya juga sangat bersyukur dapat berkunjung dan bersilaturahmi bersama adik-adik yang ada di YAPTI ini. Karena dengan keterbatasannya, mereka mampu mengasah skill yang dia miliki, masih berjuang sampai detik ini dan mengejar mimpinya bagaimana burung yang terbang menggapai mimpi,” tutur Ita Purnamasari
Tidak kalah serunya adalah kegiatan Temu Kangen yang menjadi ajang bagi alumni untuk melepaskan rindu. Kegiatan ini terlaksana dengan lancar, hikmat, dan penuh rasa syukur. Kegiatan temu kangen dipandu MC Fahmi dan Irma Sumira selaku alumni.
”Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya dengan jumlah teman-teman yang ikut serta lebih banyak lagi,” harap Nyampa, juga salah seorang alumni. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini