Connect with us

Headline

Tujuh Pulau Telah Disasar, Digelari Wabup Pulau

21 Hari Syahban Sammana Kunjungi Kepulauan Terluar di Pangkep

-

BKM/RUSDI NASARUDDIN PULAU TERLUAR-Wabup Pangkep Syahban Sammana ketika berkunjung ke pulau terluar di Kecamatan Liukang Kalmas.

WAKIL Bupati Pangkep Syahban Sammana dikenal kerap melakukan perjalanan laut menembus pulau terluar di wilayahnya. Sudah tak terhitung jumlahnya ia berkunjung dan menemui warga yang bermukim di sana. Bahkan sampai di pulau terjauh dengan gelombang yang begitu besar.

LIUKANG Tangaya dan Kalmas merupakan dua wilayah kecamatan yang dikenal dengan gelombang tingginya. Untuk perjalanan kapal berukuran kecil saja, butuh waktu kurang lebih sekitar 18 hingga 24 jam. Namun, hal itu tidak membuat ciut nyali sang wakil bupati. Ia tetap menyeberang dari satu pulau ke pulau yang lain.

Senin (4/5), merupakan hari keempat dari agenda kunjungan 21 hari di kepulauan terluar Kabupaten Pangkep. Tercatat sudah ada tujuh pulau yang disasar oleh Syahban.
Saat berangkat ke Kalmas, wabup berlayar dari dermaga Maccini Baji di Kecamatan Labakkang. Ia dan rombongan menumpang kapal Sabuk Nusantara menuju beberapa pulau terluar di Liukang Kalmas.
Kecamatan Liukang Kalmas berbatasan langsuing dengan pulau Kalimantan.

Di hari ke empat kunjungannya, Syahban Sammana didampingi kepala Bagian Pemerintahan, Danramil, serat camat Liukang Kalmas. Tujuannya, selain untuk bersilaturahmi, juga menyerap aspirasi masyarakat. Di pulau terluar ini, Syahban juga menyalurkan langsung pemberian intensif kepada guru mengaji, pemandi mayat, imam masjid, serta BLT ke warga kurang mampu.

“Saya bersama rombongan pemda hadir bukan untuk sekadar datang. Tapi saya datang untuk bekerja,  menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ucap Syahban. 

Masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan wabup dua periode ini. “Masyarakat pulau menggelari Syahban sebagai Wabup Oulau, sebab ia sudah beberapa kali menginjakkan kaki  di Pulau Dewakkang ini,”  ujar Amirullah, kepala Desa Dewakkang.

Bukan hanya Liukang Kalmas yang berlangganan dikunjungi Syahban. Sebelumnya kecamatan Liukang Tangaya yang juga lebih dikenal sebagai kecamatan kepulauan terluar, sudah beberapa kali ia datangi. Kecamatan Liukang Tangaya sendiri berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). (udi/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini