Connect with us

Sulselbar

LTSA Memudahkan Deteksi Pekerja

-

PAREPARE, BKM — Warga Sulsel khususnya asal Kota Parepare memilih menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri (LN) karena pendapatannya dinilai lebih besar dan bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.
Plt Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare Abd Latif merespon adanya bentukan Pemprov yang berkantor di Parepare tentang Layanan Terpadu Satu Atap, Pekerja Migran Indonesia (LTSA PMI) luar negeri, Senin (3/5).
Abd Latif mengatakan sebelum ada LTSA-PMI pihaknya
kesulitan mendeteksi ada PMI luar negeri yang bermasalah. Sebut misalnya misalnya non prosedural, terlibat narkoba, habis kontrak dan lainnya.
Langkah ini dilakukan sekaligus memudahkan Disnaker untuk menerima, menjemput, memfasilitasi para PMI kebanyakan warga dari luar Kota Parepare.
Kepala Kantor LTSA-PMI Kota Parepare Syamsi Alang mengatakan kehadiran LTSA-PMI di Parepare memudahkan layanan kepada PMI luar negeri. Para pekerja hanya mendatangi satu kantor yaitu kantor LTSA yang harus melalui seleksi, walaupun berhubungan langsung perusahaan dengan PMI, dan selain itu ada juga perekrutan melalui online. (mup/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini