Connect with us

Metro

Pimpinan Fapet Unhas dan Ketua Departemen Temu Koordinasi dengan Seluruh Ormawa

-

Pimpinan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Hasanuddin bersama Ketua Departemen, Pembina Organisasi Kemahasiswaan berserta 10 Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkup Fakultas Peternakan bertemu dalam Rangka Temu Koordinasi di Hotel Grand Puri Makassar, Rabu (5/5/2021).

MAKASSAR, BKM — Pimpinan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Hasanuddin bersama Ketua Departemen, Pembina Organisasi Kemahasiswaan berserta 10 Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkup Fakultas Peternakan bertemu dalam Rangka Temu Koordinasi di Hotel Grand Puri Makassar, Rabu (5/5/2021).

Adapun 10 Lembaga kemahasiswaan yang diwakili 2 ketua dan pengurus pengurusnya yang hadir yakni dari SEMA FAPET UNHAS, MAPERWA, HIMAPROTEK, HIMSENA, HUMANIKA, HIMATEHATE, UKM FOSIL, UKM LD AN NAHL, MATERPALA, dan UKM KOMPAS.

Temu koordinasi ini dalam rangka membahas kinerja kemahasiswaan dan indikatornya, tatakelola administrasi kegiatan dan pemeringkatan perguruan tinggi.

Dekan Fakultas Peternakan, Prof Dr Ir Lellah Rahim M.Sc. IPU dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya sinergitas antara semua organisasi kemahasiswaan dan dosen pembina kemahasiswaan dalam rangka peningkatan kinerja kemahasiswaan. Salah satu sinergitas itu dibuktikan pada pelantikan serentak Ormawa Se FAPET yang dilakukan beberapa bulan lalu.

Sinergitas program kerja (proker) ormawa dengan indikator kinerja/pemeringkatan kemahasiswaan, menurut Prof Lellah sangat penting.

“Proram kerja yang terkait indikator kinerja yaitu mahasiswa yang meraih prestasi tingkat nasional, berwirausaha, berkegiatan akademik dan kemanusiaan, penyiapan karir dan dosen yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional dan program krrja yang terkait pemeringkatan kemahasiswaan perguruan tinggi,” katanya.

Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, Prof Dr Ir Jasmal A. Syamsu, M.Si. IPU ASEAN Eng menyampaikan bahwa peningkatan prestasi dan kontribusi Ormawa sangat penting terhadap pemeringkatan dan reputasi Unhas baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Hal lain yang dikordinasikan dalam pertemuan ini yaitu Tatakelola administasi Ormawa, izin kegiatan berdasarkan Peraturan Rektor Universitas Hasanuddin No. 1831/UN4.1/KEP/2018 dan Surat Edaran Dekan Fak. Peternakan No 1564/UN4.12.3/KM.06.02/2020 Izin Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan tentang organisasi kemahasiswa tingkat departemen (himpunan mahasiswa) dan organisasi kemahasiswa tingkat fakultas (senat mahasiswa, MAPERWA, UKM).

“Temu koordinasi sebagai sarana komunikasi dalam upaya mencari sinergitas antar lembaga di Internal KEMA FAPET-UH,” kata Rahmatullah Wakil Ketua Bidang Internal Senat Mahasiswa Fakultas Peternakan. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini