Connect with us

Kriminal

Residivis Jambret HP Dibekuk

-

MAKASSAR, BKM — Seorang residivis jambret di Makassar bernama Allink (24) yang sehari-hari bekerja sebagai ojek online, dibekuk aparat kepolisian. Pasalnya, warga Jalan Sam Ratulangi ini, telah menjambret sebuah tas milik perempuan berinisial AL, warga asal Kalimantan.
Tas itu berisi dua unit handphone (HP) atau gawai di Jalan Leimena. Dari keterangan Allink sesaat setelah dilakukan penangkapan, anggota kemudian melakukan pengembangan untuk mencari temannya dalam beraksi. Anggota berhasil membekuk Keken (20) di Jalan Sam Ratulangi yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengemukakan, dari keterangan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, mengemukakan, dalam aksi kedua pelaku membegal atau menjambret penumpang ojek online dengan cara menodongkan senjata tajam.
Kemudian kedua pelaku merampas tas berisi handphone atau gawai dan barang korban secara paksa. Pelaku lalu menceburkan korbannya ke sebuah kanal di Makassar. Anggota mengetahui terjadinya jambret di Jalan Laimena berawal dari adanya laporan masyarakat dan korban jambret.
Korban yang baru datang dari Kalimantan rencananya jalan-jalan ke satu tempat dengan memesan ojek online (Ojol). Di tengah perjalanan, tukang ojol ini menghubungi temannya yang diduga jauh sebelumnya sudah ada rencana. Sesampainya di Jalan Laimena, pelaku langsung melakukan aksinya menjambret tas milik korban.
Menurut informasi korban, saat dijembret awalnya korban sempat memberikan perlawanan kepada pelaku. Namun tak berhasil. Karena pelaku mengayunkan parang ke wajah pelaku. Sehingga korban tidak bisa berbuat apa-apa sampai korban diceburkan ke kanal.
”Barang bukti berupa dua unit HP dari hasil kejahatan telah diamankan di Mapolrestabes Makassar,” kata AKP Lando. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini