Connect with us

Politik

Amin Syam Mengaku Senang Golkar Dipimpin TP

Masih Ada 13 DPD Golkar Belum Gelar Musda

-

MAKASSAR, BKM–Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengunjungi tokoh senior Golkar Mayjen TNI (Purn) Amin Syam, di Perumahan Azaleha, Makassar, Rabu (5/5).
Dalam silaturahmi itu, Amin Syam mengimbau Golkar Sulsel di bawah kendali TP menjaga marwah partai. Mantan Ketua Golkar Sulsel ini juga meyakini, TP mampu mengembalikan kejayaan Golkar di Sulsel.
“Saya bangga dan senang Partai Golkar Sulsel kini dipimpin sosok seperti beliau (TP). Demi kemajuan Golkar saya akan terus mendukung,” katanya.
Mantan Gubernur Sulsel ini menambahkan, dirinya akan terus memberikan arahan dan masukan demi kemajuan Golkar kedepan. Ia juga menghimbau agar kader jangan pernah mengkhianati partai. Menjaga marwah Golkar, kata Amin Syam, merupakan kewajiban setiap kader.

”Saya tidak pernah tinggalkan Golkar. Karena saya ini punya banyak hutang budi pada Golkar,” jelasnya.
Taufan Pawe mengaku bangga dan terhormat atas sambutan hangat sesepuh Golkar Amin Syam di rumahnya. Menurutnya, silaturahmi ke tokoh senior Golkar itu merupakan kewajibannya sebagai kader Golkar.
“Kita tidak bisa pungkiri, sosok beliau (Amin Syam) merupakan tokoh senior Golkar yang sukses dan menjadi panutan kita semua. Sehingga arahan dan masukan beliau tentu sangat kita butuhkan saat ini,” kata TP.
Wali Kota Parepare dua periode ini turut melaporkan perkembangan Golkar Sulsel saat ini.
Hingga pekan pertama Mei baru 11 DPD II telah menggelar musda, sedangkan sisanya yakni 13 ada yang belum bersedia dan adapula yang sudah siap digelar.
Padahal, jika merujuk pada ketentuan , maka musda seharusnya rampung enam bulan setelah munas atau pada Maret 2021 ini.
Wakil Sekretaris Komunikasi Publik DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan bahwa DPD I sudah menyelesaikan musda di 11 daerah. “Saat ini ada 11 daerah DPD II Golkar sudah menyelesaikan musda. Ada aklamasi, ada juga terpilih secara demokrasi,” ujarnya.
Adapun DPD II Golkar yang selesai musda yakni Selayar, Toraja Utara, Makassar, Maros, Pangkep, Sidrap, Luwu, Soppeng, Wajo, Pinrang dan Jeneponto.

Zulham yang juga Sekretaris AMPG Sulsel itu mengemukakan bila saat ini ada tiga dari 13 daerah yang konsultasi ke DPD I menyatakan siap menggelar musda dalam waktu dekat.
Hanya saja, kesiapan itu akan tergantung jadwal TP selaku Ketua DPD I Golkar Sulsel untuk menghadiri.
“Yang sudah konfirmasi kesiapan musda yakni Bone, Bulukumba dan Gowa. “Tiga daerah ini sudah melaporkan siap,” terangnya.
Zulham mengakui bahwa daerah yang belum melaksankan musda salah satu disebabkan karena berbagai faktor.
“Daerah yang masih melakukan konsolidasi yakni Parepare, Palopo, Takalar, Tana Toraja, Luwu Timur, Luwu Utara, Enrekang, Barru dan Bantaeng,” jelasnya. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini