Connect with us

Headline

Belanja Kebutuhan Pokok di Pasar Murah Ramadan Unhas

-

MAKASSAR, BKM — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Pertanian menghadirkan pasar murah dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat di bulan suci Ramadan. Momen ini merupakan langkah untuk membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Kegiatan ini mulai berlangsung Senin (3/5) di lapangan parkir Fakultas Pertanian Unhas.
Ahmad Fauzan Adzima, dosen Fakultas Pertanian Unhas yang juga ketua panitia pasar murah Ramadan, mengatakan kegiatan ini yang pertama kali diselenggarakan. Melihat respons yang positif, direncanakan pada tahun mendatang akan digelar secara rutin selama bulan Ramadan. Pasar murah Ramadan hadir dengan tujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana dalam memperkenalkan produk-produk pertanian dan tentu inkubator bisnis mahasiswa kami. Pasar murah Ramadan ini bekerja sama dengan Bulog. Sebagian produk yang dipasarkan berasal dari pihak mereka. Insyaallah persediaan semua produk yang kami tawarkan tersedia hingga kegiatan ini selesai,” jelas Ahmad, Rabu (5/5).

Pasar murah Ramadan Fakultas Pertanian Unhas menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur hingga sayuran dan bumbu dapur. Untuk produk sayuran berasal dari kebun Fakultas Pertanian dan sebagian lagi berasal dari petani binaan yang berlokasi di Malino.

Dekan Fakultas Pertanian Unhas Prof Dr Sc Agr Baharuddin, menambahkan hadirnya pasar Ramadan diharapkan dapat menjadi sarana membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat berpenghasilan rendah, khususnya yang menetap di sekitar kampus. Para mahasiswa juga terbantu memperoleh bahan pokok berharga murah, sehat dan terjangkau.

“Melalui kegiatan ini, selain memberikan akses berbelanja murah, juga menjadi media memperkenalkan produk hasil karya para mahasiswa dan dosen kepada masyarakat. Sekaligus mendorong mahasiswa untuk terus berkarya dan melatih mereka untuk terjun ke dunia wirausaha,” jelas Prof Baharuddin.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (7/5). Panitia penyelenggara telah menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang dapat dibeli oleh masyarakat. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini