Connect with us

Sulselbar

DPRD Paripurna Penyerahan RPJMD

-

SERAHKAN -- Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf menyerahkan rancangan awal RPJMD Kabupaten Bulukumba tahun 2021-2026 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bulukumba, Selasa (4/5).

BULUKUMBA, BKM – DPRD Kabupaten Bulukumba menggelar rapat paripurna penyerahan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bulukumba tahun 2021-2026 serta penetapan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD Kabupaten Bulukumba di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bulukumba, Selasa (4/5).
Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Hj Sitti Aminah Syam didampingi Wakil Ketua H Patudangi Aziz . Hadir Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup HA Edy Manaf S.Sos dan unsur Forkopimda. Wakil Ketua DPRD Hj Sitti Aminah mengatakan paripurna yang digelar berdasarkan peraturan Mendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian, dan ervaluasi pembangunan daerah. Sitti Aminah juga menambahkan RPJMD ialah dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 tahun sejak dilantik sampai berakhirnya masa jabatan kepala daerah. Olehnya itu Sitti Aminah berharap , dalam proses pembahasan RPJMD nantinya, Pansus diharapkan dapat berkontribusi dengan memberikan masukan serta kritikan.
“Sekiranya Pansus yang dibentuk dapat memberikan masukan dan kritikan yang bersifat konstruktif sehingga hasil yang ingin dicapai dapat maksimal untuk pembangunan Bulukumba”, harapnya.
Sementara Bupati Bulukumba dalam sambutannya menuturkan penyusunan awal RPJMD merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari tahapan perencanaan daerah yang nantinya masing masing perangkat daerah akan menyusun rencana strategis SKPD yang berpedoman pada dokumen RPJMD.
“Rancangan awal RPJMD ini akan dibahas melalui rapat DPRD melalui Pansus bersama jajaran Pemkab agar rancangan RPJMD lebih baik dan lebih sempurna, serta dapat memenuhi azas legalitas, akuntabilitas, dan proposional sebelum penetapannya,” ujar Muchtar.
Bupati juga mengajak untuk senantiasa membangun kebersamaan dan bersinergi mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik kedepan agar akselerasi pembangunan yang lebih maju dan berkualitas dapat terwujud. (min/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini