Connect with us

Bisnis

Apresiasi Astra Terhadap Jurnalis

Dari Silaturahmi Virtual Ramadan Wartawan Senior Media Massa Nasional

-

SILATURAHMI -- Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto (kanan) dan Head of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah, menyampaikan sambutan pada acara Silaturahmi Virtual Ramadan Wartawan Senior Media Massa Nasional.

MAKASSAR, BKM — Suasana haru mewarnai Silaturahmi Virtual Ramadan Wartawan Senior Media Massa Nasional. Puluhan wartawan senior baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun bersama keluarganya, berbaur bersama sejumlah jajaran manajemen PT Astra International Tbk dan grup Astra.
Satu per satu jajaran manajemen dan wartawan diperkenalkan Putri Permata Sari dari Media Relations Astra.
Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto, menuturkan, Silaturahmi Ramadan seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Astra.
Namun pada tahun ini dilakukan secara virtual. Berbeda dari tahun 2019 yang dilakukan secara langsung di salah satu tempat di Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Boy Kelana juga menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya sejumlah wartawan senior, terutama yang selama ini telah bersinergi dengan Astra.
”Meski secara virtual, namun makna dari silaturahmi ini sendiri tidaklah berbeda. Enam dekade lebih Astra berkiprah, tentunya tidak terlepas dari sinergitas yang telah terbangun dengan kalangan wartawan selama ini. Silaturahmi Virtual Ramadan Nasional bersama Wartawan Senior, merupakan salah satu apresiasi dari Astra atas kemitraan yang telah terjalin selama ini,” kata Boy Kelana saat menyampaikan sambutan pada acara Silaturahmi Virtual Ramadan Wartawan Senior Media Massa Nasional, Rabu sore (5/5).
Hal senada disampaikan Head of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah. Riza berharap, agar silaturahmi seperti ini tidak lagi dilakukan secara daring.
”Semoga pandemi ini segera berakhir. Sehingga silaturahmi bersama wartawan nasional tidak lagi dilakukan secara virtual,” ujar Riza.
Suasana bertambah haru ketika para wartawan maupun keluarga wartawan yang telah meninggal dunia diberi kesempatan menyampaikan kesan-kesannya. ”Kami sangat berterimakasih kepada Astra yang tetap memperhatikan kami dengan mengajak kami ikut dalam kegiatan silaturahmi seperti ini sekalipun suami kami sudah meninggal dunia,” ujar Lies Hayati terbata-bata.
Sementara salah seorang wartawan senior lainnya mengatakan, gagasan dari Astra yang memediasi pertemuan seperti ini merupakan suatu penghargaan besar pada profesi kewartawanan. Apalagi, ini dilakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya.
”Semoga Astra dan grupnya tetap mempertahkankan pelaksanaan kegiatan silaturahmi seperti ini. Karena ini juga menjadi bagian dari reuni bagi kami wartawan-wartawan senior,’ kata salah seorang perwakilan wartawan saat menyampaikan kesan-kesannya. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini