Connect with us

Politik

Calon Wakil Budiman ‘dari’ Keluarga Thorik

-

MAKASSAR, BKM–Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim belum memutuskan siapa yang akan menjadi calon wakil bupati, setelah dirinya menjabat bupatu pasca meninggalnya Thorig Husler Desember 2020 lalu.
Meski pada pemilihan bupati (pilbup) Luwu Timur, pasangan Thorig Husler – Budiman Hakim diusung delapan partai politik masing-masing Golkar (tujuh kursi), Gerindra (empat kursi), PAN (empat kursi), PDIP (tiga kursi) Hanura (tiga kursi), PKB, PBB dan PKS masing-masing 1 kursi, namun jka melihat komposisi kursi, maka Golkar wajar menjadi partai yang paling berpotensi mendapatkan posisi jatah wakil kedepannya.
Menurut Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) pihaknya masih melakukan komunikasi dengan Budiman maupun partai politik pengusung.
Sebelumnya Wakil Ketua Bidang Komunikasi Golkar Sulsel, Zulham Arief juga menyampaikan bila TP tengah membuka komunikasi dengan seluruh partai pengusung siapa yang layak mendampingi Budiman Hakim.
Soal nama yang akan diusulkan oleh Partai Golkar, Zulham Arief menyampaikan hal tersebut menjadi kewenangan Ketua DPD I Golkar Sulsel, TP.
“Yang penting kami menyiapkan kader terbaik yang disesuaikan dengan keinginan keluarga partai dan semuanya,” bebernya.
Zulham menyebutkan, partai koalisi harus sadar jika kemenangan di Luwu Timur karena almarhum Thoriq Husler yang tak lain adalah kader Golkar. “Sebenarnya secara moril itu adalah kewenangan Partai Golkar,” tegasnya.
Seperti diketahui, ada tiga nama dari rumpun keluarga Thoriq Husler yang mencuat yakni Puspawati Husler, Taqwa Muller dan Deddy Muller. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini