Connect with us

Sulselbar

Dewan Serahkan Catatan Strategis LKPJ

-

BARRU, BKM — DPRD Barru merekomendasikan sejumlah catatan strategis dalam rapat paripurna sidang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barru tahun anggaran 2020 di Gedung DPRD, Rabu (5/5).
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Barru Lukman T, yang kemudian menyerahkan keputusan DPRD tentang rekomendasi atas LKPJ Bupati Barru 2020, di ruang rapat paripurna DPRD Barru.
Rekomendasi berisi catatan strategis diserahkan langsung Ketua DPRD Barru, Lukman T ke Bupati Barru, Suardi Saleh disaksikan pimpinan dan anggota DPRD, Wakil Bupati Barru, Sekkab Barru. dan Unsur Forkopimda. Ketua PN dan Agama, para pimpinan OPD, Camat, Kades/Lurah yang mengikuti secara virtual.
Anggota DPRD Barru, A. Wawo Manonjengi yang mewakili DPRD menyampaikan beberapa koreksi LKPJ sekaligus menjadi catatan strategis dan rekomendasi DPRD untuk penyempurnaan. Baik terkait penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangungunan dan kemasyarakatan.
Bupati Barru, H. Suardi Saleh , mengatakan LKPJ tahun 2020 telah disampaikan beberapa waktu lalu sesuai jadwal kegiatan yang ditetapkan dan dibahas secara cermat oleh Pansus DPRD Kabupaten Barru.
“Saya sampaikan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan terhadap LKPJ tahun 2020 secara intensif,” ucap Suardi.
Menurut Bupati, penyampaian LKPJ tahun 2020 merupakan implementasi dari Peraturan Mendagri Nomor 18 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat.
Rekomendasi ini sebagai koreksi dan upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah ke depan. Pihaknya akan memperhatikan dan menindaklanjuti sebagai bahan evaluasi dan perbaikan dalam melaksanakan tugas di masa mendatang utamanya dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Barru.
“Pemkab menerima dan siap melaksanakan rekomendasi dan catatan strategis tersebut demi kemajuan Barru kedepan,”tandas Suardi. (udi/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini