Connect with us

Metro

Ingin Akomodir Kepentingan Pengurus Golkar

TP: Saya Akui Sejak Dulu Kader Sulit Solid

-

MAKASSAR, BKM–Soliditas kader menjadi salah satu isu menarik yang dibahas oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe (TP) dikantor Golkar Sulsel jalan Botolempangan Makassar, Kamis (6/5).
Untuk itu, TP berjanji akan mengakomodir berbagai kepentingan pengurus dan kader yang selama ini masih belum selesai, termasuk kader di 13 daerah yang belum menggelar musyawarah daerah (musda).
TP mengakui Golkar sebagai partai besar punya dinamika, sehingga diakui sejak dulu para kader sulit untuk solid. “Saya akui sejak dulu kader sulit solid. Inilah salah satu tugas kami untuk membawa golkar pada paradigma yang baru,”ujar TP kemarin didampingi sekretaris Andi Marzuki Wadeng dan wakil ketua Lakama Wiyaka.
Terkait adanya isu bila TP meninggalkan tokoh senior, langsung ditepisnya. Bahkan TP mengakomodir senior sebagai pengurus, termasuk Ambas Syam yang ikut hadir.
Pertemua juga dihadiri Herman Heizer, Rahman Pina, Zulham Arief serta dr Salwa.
Sehari sebelumnya, TP mengunjungi kediaman tokoh senior Golkar Mayjen TNI (Purn) Amin Syam, di Perumahan Azaleha, Makassar.
Dalam silaturahmi itu, Amin Syam mengimbau Golkar Sulsel di bawah kendali TP menjaga marwah partai. Mantan Ketua Golkar Sulsel ini juga meyakini, TP mampu mengembalikan kejayaan Golkar di Sulsel.
“Saya bangga dan senang Partai Golkar Sulsel kini dipimpin sosok seperti beliau (TP). Demi kemajuan Golkar saya akan terus mendukung,” katanya.
Mantan Gubernur Sulsel ini menambahkan, dirinya akan terus memberikan arahan dan masukan demi kemajuan Golkar kedepan. Ia juga menghimbau agar kader jangan pernah mengkhianati partai. Menjaga marwah Golkar, kata Amin Syam, merupakan kewajiban setiap kader.
”Saya tidak pernah tinggalkan Golkar. Karena saya ini punya banyak hutang budi pada Golkar,” jelasnya.
Tak hanya itu, Ketua Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily juga meyakini, jika TP bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Sulsel. Hal tersebut ia katakan saat Golkar Sulsel menggelar diskusi virtual bertemakan Komunikasi Politik dan Media Sosial, Rabu (5/5).
“Kami sangat yakin sepenuhnya bahwa Pak Taufan dengan pengalamannya tentu memiliki kemampuan untuk membesarkan Partai Golkar dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Sulsel,” kata Ace saat membuka diskusi.
Ketua DPP Partai Golkar ini menjelaskan, komunikasi politik dan media sosial merukapkan istrumen yang sangat penting pada era saat ini. Anggota DPR RI ini mengaku, tanpa menggunakan media sosial maka eksistensi partai dan para kader sulit tercapai.
“Oleh karena itu tema ini sangat penting untuk kita pahami bersama. Karena dari situlah tujuan politik itu adalah bagaimana kemampuan kita mengkomunikasikan gagasan, ide program partai kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.
TP mengatakan, pembahasan komunikasi politik dan media sosial merupakan hal yang startegis bagi kader Golkar Sulsel saat ini. Menurutnya, dua hal tersebut harus dilakukan kajian mendalam dan seluruh kader wajib memahaminya.
“Saya menyadari betul komunikasi politik itu di era saat ini adalah kebutuhan yang sangat mendasar. Demikian pula eksistensi media sosial. Namun penggunaannya harus dilakukan secara bijak dan santun,”kata Wali Kota Parepare dua periode ini. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini